Campaign cover image

Adiva Harus Operasi Cangkok Hati Segera

“Dari Palembang, kami dirujuk ke Jakarta…. Harapan demi harapan ada di depan mata tapi Tuhan berkehendak lain. Adiva alami banyak kegagalan untuk mencapai kesembuhan karena pendonor hati Adiva tak sesuai kriteria” - Yunita Sella Debrianti, ibu Adiva.

Hai Teman Baik, setiap orangtua pasti mau anaknya tumbuh sehat dan selalu ceria. Tapi kadang harapan itu belum sejalan dengan kenyataan yang dihadapi. Seperti yang dialami orangtua Adiva Savina. Teman Kita Adiva menderita Atresia Bilier, tidak terbentuknya saluran empedu. Bocah usia 2 tahun ini harus jalani pengobatan demi pengobatan, bahkan harus operasi cangkok hati.

Adiva dan keluarga butuh bantuan Teman Baik semua agar bisa menjalani pengobatan di RSCM Jakarta. Bantuan ini termasuk untuk membayar biaya screening sang ayah yang menjadi calon pendonor hati Adiva yang tidak ditanggung BPJS serta kebutuhan Adiva lainnya seperti susu, vitamin, vaksinasi, dll.

Saat ini memang operasi cangkok hati Adiva belum dijadwalkan karena kesehatan ayah Adiva, Wahyu Febriansyah harus diperiksa dulu. Kondisi Adiva juga harus dipastikan baik dan stabil.

Proses screening terhadap  ayah Teman Kita sebagai calon pendonor hati sebenarnya pernah dilakukan. Sayangnya, hasil pemeriksaan mematahkan harapan yang selama ini ada. Sang ayah menderita tuberkulosis (TB) sehingga tak direkomendasikan jadi pendonor untuk Adiva. Ayahnya harus berobat dulu. 

Situasi ini membuat saudara Adiva yang lain mau berbagi hati untuk Adiva. Nenek dan tante Adiva mendaftar sebagai calon pendonor. Tapi lagi-lagi usaha ini gagal karena hasil laboratorium kurang baik dan tante Adiva tak memenuhi kriteria sebagai pendonor. 

Masih menyimpan harapan Adiva bisa jalani operasi cangkok hati, orangtua Adiva dan keluarga berusaha untuk mencari calon pendonor di luar keluarga. Lagi, usaha ini tak buahkan hasil. Hingga harapan itu kembali muncul ketika tim RSCM Jakarta, tempat Adiva berobat menginfokan kalau sang ayah bisa mengajukan diri lagi karena sudah jalani terapi pengobatan TB selama 6 bulan. 

“Alhamdulillah, bagi kami inilah kesempatan yang Allah berikan untuk kembali berjuang demi kesembuhan Adiva. Namun kami butuh biaya lebih lagi untuk melanjutkan proses menuju operasi cangkok hati…,” ungkap Yunita, ibu Adiva. 

Teman Baik, Adiva dan keluarganya masih terus berjuang demi kesembuhan Teman Kita ini. Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk Adiva? Yuk, kita ulurkan tangan dengan berdonasi melalui BenihBaik.com agar Adiva bisa mendapat pengobatan yang dibutuhkan dan bisa sembuh. Bagikan juga kisah dan perjuangan Teman Kita ini kepada Teman Baik lainnya.

#TanamKebaikan

#TanamKepedulian

 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com