Campaign cover image

Bantu Ojol Dan Buruh Harian Bersama Diany Pranata

Halo Saya Diany Pranata,

Saat ini virus corona atau Covid-19 semakin berkembang di Indonesia dan menyebabkan berbagai sektor ekonomi Indonesia mengalami penurunan yang sangat signifikan. 

Saya dan BenihBaik.com bekerja sama untuk membantu para ojol (ojek online) dan para buruh harian yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid-19. Saya berharap semua orang tetap aman dan dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di tengah wabah corona ini. 

Khususnya para ojol dan buruh harian  di Indonesia yang mengalami penurunan pendapatan secara drastis karena  tidak dapat bekerja seperti biasa. Tidak semua dari mereka bisa memperoleh penghasilan setiap harinya.

Kondisi ini membuat saya dan BenihBaik.com ingin berbagi kebaikan untuk para ojol dan buruh harian ini dengan cara menggalang dana melalui BenihBaik.com. Dana yang terkumpul nanti akan disalurkan langsung kepada para ojol dan buruh harian yang membutuhkan. 

#TemanBaik, bisa ambil bagian dalam aksi ini. Caranya mudah, KLIK campaign “Bantu Para Ojol dan Buruh Harian Bersama Diany Pranata”, lalu donasi sekarang. Mari #TanamKebaikan selagi masih ada kesempatan

    Pencairan Dana 16.595.808

    Ke rekening ****1253 a/n Elisabeth Diany Pranata


    Pencairan tahap 4 donasi TemanBaik untuk bantuan santunan kepada para pekerja informal yang terdampak Covid-19

    20 Pekerja Informal Di Sekitaran Tangerang & Jakarta Barat Menerima Santunan Tunai Dari Temanbaik

    Salam sejahtera TemanBaik dan para donatur,

    Saya Diany Pranata ingin melanjutkan laporan penyaluran tahap 2 yang telah didistribusikan dalam bentuk santunan tunai. Setelah sebelumnya 20 driver ojol menerima santunan, saat ini ada 20 orang yang berprofesi sebagai buruh/pekerja harian yang berhak menerima bantuan tunai. Ke 20 penerima manfaat yang masuk dalam list 11 diantaranya berada di wilayah Poris Plawad - Tangerang, 3 orang di wilayah Semanan – Jakarta Barat dan 6 sisanya berada disekitaran Meruya & Joglo – Jakarta Barat.


    Penyaluran santunan tunai ini dilakukan mulai dari 15 April 2020 yang dibantu oleh rekan relawan saya di lapangan, beliau mendistribusikan bantuan melalui metode door to door agar bantuan tepat pada sasaran & tidak ada kerumunan. Penyaluran di mulai siang hari disekitaran Poris Plawad, mayoritas dari penerimanya adalah wanita lansia yang berprofesi sebagai pengupas bawang. Sorenya dilanjutkan ke wilayah Semanan, Jakarta Barat dimana di wilayah ini ada 3 penerima manfaat yang merupakan ojek antar jemput anak sekolah, kurir makanan ke sekolah & kurir catering sekolah yang selama pandemi ini tidak mendapatkan penghasilan akibat tidak adanya kegiatan belajar di sekolah.

    Penyaluran selanjutnya dilakukan 3 hari kemudian yaitu pada 18 April 2020 dimana ke-6 penerima manfaatnya berprofesi sebagai tukang pijat tuna netra. Sama seperti ojol sebelumnya, untuk 20 penerima manfaat ini mendapatkan santunan secara merata yaitu Rp. 1.000.000,-/orang. Santunan ini diharapkan dapat membantu mereka berjuang ditengah masa pelik akibat wabah Covid-19. Tidak lupa juga saya, Diany Pranata mewakili para penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah berkontribusi dalam aksi kebaikan ini.

     

    Diany Pranata


    20 Pengemudi Ojol Menerima Bantuan Santunan Tunai Dari Para Donatur

    Salam sejahtera TemanBaik dan para donatur, 

    Sebelumnya saya atas nama Diany Pranata ingin berterima kasih kepada para donatur yang sudah mensupport program berbagi kepada para pekerja informal. Atas dukungan dari donatur program ini dapat memenuhi target dan banyak pula masyarakat yang terbantu. Untuk tahap pertama saya mencairkan dana donasi sebesar Rp. 20.000.000,- yang saya fokuskan untuk membantu para driver ojol yang perkerjaannya terdampak wabah Covid-19.

    Dari donasi yang sudah dicairkan tersebut saya membagi rata kepada 20 pengemudi ojol yang di list serta di verifikasi data pribadinya oleh tim saya di lapangan. Verifikasi yang saya terapkan adalah para ojol wajib mengirimkan foto KTP, KK & screenshoot dari laman akun aplikasi ojek onlinenya. Jika sudah lengkap dan lolos verifikasi maka tim saya membuat list guna checklist bantuan, dalam hal ini saya menyalurkan bantuan santunan dari para donatur melalui metode transfer bank. Karena metode ini saya rasa paling cepat & tepat pada sasaran.

    Berikut hasil verifikasi data penerima manfaat ojol yang dilakukan oleh tim lapangan : List Penerima Manfaat Ojol


    Masing-masing penerima manfaat mendapatkan santunan tunai sebesar Rp. 1.000.000,- (ada beberapa  yang dikirim melalui PIC ojol kawasan – untuk lanjut disalurkan kepada ojol yang sudah masuk list lainnya) untuk membantu memenuhi penghidupan sehari-hari mereka di masa pandemi Covid-19. Bantuan ini tim saya proses, sejak periode akhir bulan Maret 2020 hingga minggu ke-2 April 2020. Segala rasa syukur tidak lupa diucapkan oleh para penerima manfaat kepada donatur yang sudah membantu mereka melewati masa sulit seperti saat ini.


    Diany Pranata

    Pencairan Dana 10.000.000

    Ke rekening ****1253 a/n Elisabeth Diany Pranata


    Pencairan tahap ke-3 untuk bantuan sembako dan santunan pada pekerja informal yang terdampak wabah Covid-19

    Pencairan Dana 20.000.000

    Ke rekening ****1253 a/n Elisabeth Diany Pranata


    Pencairan tahap II untuk pembagian sembako & santunan kepada para pekerja harian di sekitar Poris, Tangerang & Kembangan, Jakarta Barat

    Pencairan Dana 20.000.000

    Ke rekening ****1253 a/n Elisabeth Diany Pranata


    Pencairan untuk pembelian paket sembako yang akan dibagikan kepada driver ojek online & buruh harian yang terdampak isu corona.

 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com