Campaign cover image

Bantu Pater Avent Merawat Penderita Gangguan Jiwa Di Ende

Setidaknya, sudah lima tahun belakangan ini Pater Avent Saur, SVD merawat penderita gangguan jiwa di berbagai kampung yang ada di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia bergerak bersama relawan lainnya yang tergabung dalam Kelompok Kasih Insani (KKI). 

Aksi sosial itu sendiri, ia jalani bersama komitmennya sebagai pastor, dan dari komitmen itu pula ia sudah mendampingi sekaligus mengupayakan perawatan bagi ratusan penderita gangguan jiwa, termasuk mereka yang dipasung. Pater Avent juga melakukan perawatan bagi pasien saat berkunjung seperti memandikan, memotong kuku, memangkas rambut, bahkan merawat luka.

Setiap tiga bulan sekali, Pater Avent perlu menebus resep obat untuk 70 pasien sebesar Rp12 juta. Dana ini untuk membeli obat-obatan di apotek sekaligus dokter yang sering bekerjasama dengan KKI, untuk memberikan bantuan kepada penderita gangguan jiwa. Dalam setahun, Pastor Avent membutuhkan dana Rp48 juta. Mari bantu Pater Avent menolong 70 orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Ende. 

    Pencairan Dana 1.277.780

    Ke rekening ****24492291 a/n Kelompok Aksi Insanis


    Avent Saur - Bantu Pater Avent Merawat Penderita Gangguan Jiwa di Ende

 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com