Campaign cover image

Penambal Ban yang Membantu anak-anak Disabilitas

Kadiyono atau yang akrab disapa Yono merupakan anak seorang penambal ban. Ia mewarisi keahlian sang ayah dan juga menjadi penambal ban sejak berusia delapan tahun. Tetapi dalam kekurangannya, dia berhasil melanjutkan pendidikannya hingga meraih gelar S2. Namun baginya gelar bukan pencapaian hidupnya. Pengalamannya bekerja sebagai guru dan melihat seorang siswa down syndrome tidak mendapat perlakuan yang baik di sekolah, menggugah hatinya. Ia pun bertekad mendirikan sekolah SLB.

Tepat pada hari pendidikan  2 Mei 2015, Yono mendirikan SLB Insan Tiara Bangsa di Dusun Krajan Campurejo, Boja, Jawa Tengah. SLB ini diperuntukkan bagi anak-anak disabilitas yang kurang mampu. Itu sebabnya Yono tidak memungut bayaran bagi siswanya. Bahkan ia menjemput dan mengantar siswa yang lokasi rumahnya jauh dari sekolah. Aktivitas Yono di SLB berlangsung mulai pagi hingga siang. Setelah kegiatan belajar mengajar selesai, Yono kembali ke aktivitasnya sebagai penambal ban hingga malam hari. Meski hidup sederhana namun hati Yono bahagia karena dirinya berarti bagi sesama. Anda bisa turut berperan mendukung  kegiatan Yono dengan cara berdonasi.

    Pencairan Dana 590.948

    Ke rekening ****009303538 a/n Yayasan Insan Tiara bangsa Plus Boja Kendal


    Kadiyono penambal Ban

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com