Campaign cover image

Bantu Pengobatan Al, Bayi Penderita Epilepsi

Anak saya Muhammad Al Ghifari saat ini berusia dua bulan. Ia lahir pada 1 November 2019. Al sering mengalami demam tinggi, diare, dan kejang-kejang. Bahkan panas tinggi hingga 40°C. Awalnya dokter mendiagnosis Al terkena infeksi saraf otak. Tetapi, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dokter menyatakan Al menderita penyakit epilepsi.

Saya, Ayu Wardhani dan suami, Rahmat Hidayatullah merasa sedih dengan kondisi Al. Kami membawa Al berobat ke RS Syarif Hidayatullah Jakarta. Lalu dokter merujuk Al untuk menjalani pemeriksaan di RS Harapan Kita atau RS Hermina. Namun karena keterbatasan biaya dan waktu itu Al belum mempunyai kartu BPJS, kami meminta agar Al dirujuk ke RSUD Tangerang Selatan.

Sekarang kartu BPJS Al sudah ada. Meski demikian, kesulitan biaya pengobatan di luar tanggungan BPJS, biaya transportasi ke rumah sakit, dan untuk membiayai kebutuhan lain tetap kami rasakan. Ayah Al adalah pengemudi ojek online, sedangkan saya, ibu Al tidak bekerja. Kami membutuhkan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk meringankan biaya pengobatan, biaya transportasi, dan biaya kebutuhan Al lainnya. 

Kami berharap Teman Baik mau turut berdonasi untuk Al, bayi penderita epilepsi ini. Mari kita tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

    Belum Genap Berusia Setahun, Al Bayi Penderita Epilepsi&tb Paru Meninggal

    Usia Muhammad Al Ghifari belum genap setahun. Dia lahir pada 1 November 2020. Al, sapaannya, didiagnosa oleh dokter menderita epilepsi. Al sering mengalami demam tinggi, diare, dan kejang-kejang. 


    Selain itu, Al yang juga menderita TB paru dan harus menjalani pengobatan intensif untuk mengobati sakitnya ini. Namun perjuangan Al sudah berakhir. Al sudah meninggalkan kita.


    Al meninggal dunia pada 21 April 2020 di RSUD Banten. “Karena TB Parunya yang sudah parah dan dan ada infeksi…. Terima kasih banyak untuk BenihBaik dan Teman Baik yang sudah membantu pengobatan anak saya serta kebutuhannya,” ujar ibu Al.



    Orangtua Al membuat kampanye galang dana di BenihBaik.com untuk membantu ringankan biaya pengobatan dan biaya operasional pengobatan Al serta kebutuhan lainnnya. Hal ini karena keterbatasan penghasilan ayah Al yang bekerja sebagai tukang ojek online dan ibu sebagai ibu rumah tangga.


    Orangtua Al mengucapkan terima kasih kepada Teman Baik semua atas bantuan dan dukungan kepada Al dan keluarga. Donasi dari Teman Baik sangat membantu Al dan keluarga dalam pengobatan epilepsi dan TB paru yang dialami Al. Orangtua Al berdoa semoga Teman Baik dilimpahi rezeki dan kesehatan senantiasa.


    Jenazah Al dimakamkan di TPU Jombang, Ciputat-Tangerang Selatan pada 22 April 2020. “Terima kasih banyak untuk BenihBaik dan Teman Baik yang sudah membantu pengobatan anak saya serta kebutuhannya.”

     

    Al Bisa Membeli Obat Dan Kebutuhan Lainnya

    Terima kasih BenihBaik.com atas donasinya. Kami sudah menerimanya dan menggunakan donasi ini untuk membayar biaya pengobatan Al, membayar ongkos transportasi ke rumah sakit, membeli obat, susu, pempers, dan kebutuhan Al yang lain.




    Donasi juga untuk membeli kebutuhan Al



    Alhamdulillah sekarang Al tinggal check up aja, dua minggu sekali. Namun kata dokter ternyata Al ada flek parunya. Jadi donasi juga untuk bayar pengobatan flek paru dialihin ke Puskesmas. Mohon doa dan dukungannya Saudara-saudara agar Al bisa kuat dan sembuh dari sakitnya.




    Pencairan Dana 1.422.414

    Ke rekening ****3922 a/n Rahmat Hidayatullah


    Untuk keperluan tindakan medis Al

    Pencairan Dana 926.707

    Ke rekening ****3922 a/n Rahmat Hidayatullah


    Bantu Pengobatan Al, Bayi Penderita Epilepsi

 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com