Campaign cover image

Bersama Tzu Chi Bantu Tim Medis Dengan APD Yang Memadai

Penyebaran Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di berbagai negara dan khususnya di Indonesia yang terus berkembang. Hal tersebut mendorong Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk bersinergi dengan pemerintah dan berbagai pihak untuk bersama mengatasi penyebaran virus tersebut.  

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sejak tanggal 17 hingga 24 Maret 2020 telah memberikan bantuan sejumlah 2.995 baju isolasi, 4 ventilator dan 857,000 buah masker. Ditambah lagi, 25.200 Alat Rapid Tes telah disalurkan untuk Kementerian Kesehatan RI yang diterima langsung oleh Menteri Kesehatan RI Dr. Terawan Agus Putranto. Seluruh bantuan tersebut ditujukan bagi rumah sakit rujukan Covid-19 dan rumah sakit lainnya.



Jumlah bantuan tersebut masih akan terus bertambah seiring dengan upaya kita menuntaskan wabah Covid-19. Semua ini berkat ketulusan hati para donatur di tengah permintaan kebutuhan medis, terutama kebutuhan akan baju isolasi dan masker bagi garda terdepan yang tengah melawan wabah.

Kami tentu saja tidak bisa sendirian. Kami butuh juga uluran tangan #TemanBaik yang berkenan membantu kami melalui BenihBaik.com. Mari tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan. (RH)

    Penyaluran Bantuan Penanganan Covid-19 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia (hingga Tanggal 1 Juli 2020)

    Penyebaran Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di berbagai negara dan khususnya di Indonesia terus berkembang. COVID-19 telah menjadi pandemik global. Di Indonesia, jumlah pasien terus bertambah setiap harinya.


    Di tengah situasi masyarakat yang dilanda kepanikan para pengusaha Indonesia yang bernaung di Kamar Dagang Indonesia (Kadin) bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Tzu Chi menggalang dana 500 miliar rupiah untuk menanggulangi pandemik virus Corona (Covid-19). Dana ini digunakan untuk membeli berbagai peralatan dan perlengkapan tim medis sebagai ujung tombak dalam penanganan wabah virus corona.



    Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan pengusaha Indonesia yang bernaung di Kamar Dagang Indonesia (Kadin) melalui Kementerian Kesehatan RI telah menyalurkan bantuan penanganan COVID-19 ke rumah sakit di seluruh Indonesia. Selain itu Tzu Chi bersama kantor penghubungnya telah menyalurkan bantuan kepada 232 institusi dan 1.032 rumah sakit dan puskesmas yang tersebar di Jabodetabek dan 26 provinsi di Indonesia. Adapun bantuan yang telah diberikan antara lain :


    1.   2.805.900 pcs surgical mask

    2.   40.520 pcs masker N 95

    3.   52.030 pcs masker KN95

    4.   1.000.000 pcs covid rapid test

    5.   108.731 pcs APD Set (baju pelindung /Coverall Hazmat)

    6.   335 unit ventilator

    7.   16.640 liter cairan disinfektan

    8.   1.842 unit disinfektan sprayer


    Demikian laporan kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam menyalurkan bantuan alat pelindung diri dan peralatan medis yang digunakan dalam mendukung penanganan penyebaran COVID-19 di Indonesia.


 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com