Campaign cover image

Berbagi Hand Sanitizier Dan Masker Untuk Driver Online

Virus Corona (COVID-19) menjadi permasalahan yang tengah dihadapi seluruh negara di dunia. Indonesia sendiri termasuk salah satu negara yang terkena wabah Corona. Sampai Selasa 31 Maret 2020, terdapat 1.528 orang yang positif Corona, 136 orang diantaranya meninggal dunia dan 81 orang sembuh.

Di tengah penyebaran virus Corona, para driver ojek online (ojol) masih bekerja di jalanan demi menghidupi keluarga mereka. Berpindah-pindah tempat serta bertemu banyak pelanggan, membuat mereka lebih rentan terkena Corona. Oleh karena itu, penyediaan hand sanitizer dan masker adalah prioritas.

Ayo berbagi hand sanitizer dan masker bagi driver online dengan cara:

1.    Klik “DONASI SEKARANG”

2.    Isi Nominal DONASI

3.    Pilih Metode DONASI. Lebih praktis lewat OVO, DANA, LinkAja, Sakuku, BCA KlikPay, KlikBCA atau Go-Pay. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI. Atau lewat Kartu Kredit)

4.    Jangan lupa untuk SHARE Campaign Ini di media sosial. SHARE di Whatsapp, di Line, di Facebook, di Twitter dll. (SID)


    Pencairan Dana 18.000.000

    Ke rekening ****2900 a/n Kundiyah Lestiyani


    Pencairan tahap 5 untuk pengadaan & penyaluran 1000 lusin masker kain untuk pengemudi ojek online

    Pencairan Dana 18.000.000

    Ke rekening ****2900 a/n Kundiyah Lestiyani


    Pencairan tahap 4 untuk pembelian 1000 lusin masker kain untuk driver ojol

    Sebagian Paket Masker Sudah Dibagikan Di 3 Grab Lounge, Jakarta

    TemanBaik, jika sebelumnya masker dari Sritex yang anti microbial & anti air sudah berhasil didistribusikan di Grab Lounge, hari Senin tanggl 13 April 2020 masker-masker ini mulai dibagikan kepada driver ojek online. Tidak hanya 2 masker/driver saja, pihak Grab pun membagikan beberapa item dalam paket tersebut antara lain suplemen penambah energi 2 strips, makanan ringan 10 pieces, dan kopi seduh.

    Kegiatan penyaluran pertama ini dilakukan di 3 lokasi Grab Lounge yang berada di sekitaran Jakarta, yaitu Grab Lounge Daan Mogot, Grab Lounge Kebayoran Lama & Grab Lounge TB Simatupang. Jumlah driver yang datangnya cukup banyak untuk hari pertama yaitu 181 driver ojek online. Jumlah ini cukup dibatasi oleh pihak Grab mengingat kegiatan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang sedang dijalankan oleh masyarakat Jakarta. Sebelum memasuki Grab Lounge guna pengambilan paket masker, bagian luar helm para driver pun disemprotkan cairan disinfektan bebas dari sebaran virus.

    Rencana penyaluran berikutnya akan dilaksanakan pada tanggal 27-30 April 2020 dimana akan lebih banyak lagi donasi yang disalurkan ke lebih banyak Grab Lounge. Hal ini diharapkan dalam membantu memutus rantai penularan virus corona, dengan memperisai para driver ojol dengan standard keamanan aktivitas di luar. Terima kasih untuk para donatur yang telah membantu melindungi para drive ojol dari sebaran virus corona. #TanamKebaikan

    Pencairan Dana 18.000.000

    Ke rekening ****8888 a/n Darmanto


    Pencairan tahap 3 untuk pembelian 1000 masker kain untuk dibagikan kepada para drivel ojek online

    Paket Sembako Untuk Driver Ojol Grab Dari Sidomuncul Sudah Dibagikan

    Di tengah pandemi Covid-19, selain masker dan hand sanitizier kebutuhan utama pangan juga menjadi perhatian utama dalam melewati masa-masa seperti ini. Maka dari itu PT. Sido Muncul berbagi kebaikan kepada para driver ojol (ojek online) Grab yang diinisiasi langsung oleh Presiden Direktur PT. Sido Muncul, Bapak Irwan Hidayat. Rabu, 8 April 2019 telah disalurkan bantuan berupa paket sembako untuk para driver ojek online yang paketnya di drop langsung ke Grab Lounge. Bantuan ini tentu sangat disambut bahagia oleh para pengemudi Grab.

    Bantuan sembako yang disalurkan bernilai mencapai Rp. 100 juta , dimana per paket sembako berharga Rp. 150 ribu dimana jika dihitung ada lebih dari 600 paket sembako yang dibagikan kepada para ojol. Sido Muncul berharap paket sembako yang dibagikan ini bisa sedikit meringankan beban para driver ojol yang pendapatannya berkurang akibat wabah virus corona yang merebak saat ini. 

    Para driver ojol ini pun bersyukur, di tengah sepinya order dan penumpang, masih ada orang-orang atau pihak-pihak yang memperhatikan mereka. Bantuan dari sembako dari Sido Muncul sangat berarti bagi para driver ojol ini.

    TemanBaik bisa juga berbagi kebaikan dan kebahagiaan kepada orang lain melalui BenihBaik.com. Mari bersama kita #TebarKebaikan untuk cegah corona dan peduli kepada sesama.


    3000 Masker Anti Microbial Sudah Di Kirim Ke Grab Bike Lounge

    TemanBaik melanjutkan progres dari pemesanan masker anti microbial & anti air milik Sritex seminggu yang lalu, ternyata produksi dan pengiriman masker ini lebih cepat dari perkiraan. Yang awalnya di prediksi butuh waktu 2 minggu untuk produksi, namun baru seminggu PO masker ini sudah selesai bahkan didistrubiskan ke Grab Bike Center. 

    Selanjutnya masker-masker ini akan disalurkan ke berbagai driver center sekitaran Jabodetabek. Tercatat ada 6 driver center yang tersebar di Jakarta (Bendung Hilir & Maspion Plaza), Bogor (Lippo Plaza Keboen Raya Bogor), Tangerang (Ruko The Icon BSD), Depok (Ruko Tulip Square Sawangan) dan Bekasi (Bekasi Town Square).

    Selain 3000 masker yang saat ini sudah mulai disalurkan ke beberapa Grab driver center, masih ada lagi 3000 masker yang sedang dalam masa produksi & nantinya akan didistribusikan ke lebih banyak Grab driver center/Grab bike lounge. Hal ini merupakan salah satu usaha BenihBaik.com berkerjasama dengan Grab untuk membantu melindungi keselamatan para driver ojek online dari paparan virus corona dan pastinya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

    TemanBaik terima kasih banyak atas partisipasi dalam gerakan kebaikan ini, kami akan terus memantau dan memberikan update progres penyaluran donasi dari TemanBaik untuk para driver ojek online. #BantuCegahCorona

    Pencairan Dana 16.500.000

    Ke rekening ****8899 a/n PT SRI REJEKI ISMAN


    Pembalian 3000 masker Sritex anti microbial & anti air tahap 2 untuk para driver ojek online, yang akan disebar di beberapa Driver Center.

    3000 Masker Akan Dibagikan Untuk Driver Center Di Jabodetabek

    TemanBaik,

    Meskipun sudah banyak kantor yang pekerjaannya dialihkan di rumah, namun untuk para Driver Online jalanan dan ruang terbuka merupakan sumber penghasilan mereka. Belum lagi dengan risiko terpapar dari banyaknya customer yang mereka temui setiap harinya. Syukurlah inisiasi campaign ini lambat laun didukung oleh banyak TemanBaik yang empati terhadap kondisi para Ojol yang harus tetap melaksanakan tugasnya sebagai pekerja & beberapa diantaranya sebagai kepala rumah tangga.

    Dengan dana donasi yang sudah terkumpul saat ini, BenihBaik.com & Grab bekerjasama untuk melalukan penyaluran donasi tahap pertama di beberapa Driver Center daerah Jabodetabek. Dimana tahap awal ini BenihBaik.com akan membagikan 3000 masker non medis produksi Sritex yang anti air dan anti microbial serta dapat dicuci. Hal ini diharapkan jadi salah satu tameng untuk para driver ojol agar terhindar dari sebaran virus corona.



    Rencananya masker ini akan mulai ada di berbagai Driver Center Grab se-Jabodetabek dalam 14 hari kedepan. Kami pun masih membutuhkan dukungan TemanBaik agar donasi ini bisa dirasakan oleh driver ojek online di daerah lainnya.

    Pencairan Dana 16.500.000

    Ke rekening ****8899 a/n PT SRI REJEKI ISMAN


    Pembelian 3000 Masker Anti Microbial & Anti Air Untuk Para Drivel Ojek Online

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com