Campaign cover image

Chelsea, Anak Yatim Penghafal Alquran Ingin Lanjutkan Sekolah

Nama saya Chelsea Khoerunisa. Saya tinggal bersama ibu di daerah Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung-Jawa Barat. Ayah saya sudah meninggal sejak tahun 2012. Dulu ibu pernah membuka warung di depan rumah untuk membiayai kebutuhan hidup kami dan sekolah saya, tapi sekarang warung itu sudah tutup. Untuk membiayai hidup sehari-hari dan biaya sekolah, saya mendapat santunan dari Yayasan Gugus Karya Mandiri Bandung dan dibantu kakak ibu. 

Chelsea termasuk siswa berprestasi. Selain menjadi juara kelas, bocah kelas 6 SD ini juga kerap menjadi juara cerdas cermat dan hafalan Alquran di madrasah tempatnya bersekolah. Ia juga menghafal Alquran setiap hari. Setiap hari saya menghafal Alquran untuk ayah. Saya ingin menghadiahkan ini buat ayah yang sudah meninggal. 

Soal pendidikan lanjut, Chelsea berharap meski anak yatim ia bisa mengenyam pendidikan yang baik. Saya ingin melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Baitul 'Izzah Nusantara Lembang, Bandung. Tapi biaya menjadi kendala.  

Melihat semangat Chelsea, Yayasan Gugus Karya Mandiri Bandung yang membina anak yatim-piatu, termasuk Chelsea, ingin membantu agar Chelsea bisa melanjutkan pendidikan dengan membuat galang dana di BenihBaik.com. Chelsea membutuhkan dana sebesar Rp 50 juta untuk biaya pendidikan dan kebutuhan hidup sehari-hari.

Saya berharap bisa meneruskan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Semoga Teman Baik mau membantu saya agar bisa mencapai cita-cita dengan berdonasi lewat BenihBaik.com. 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com