Campaign cover image

Dapur Umum untuk Atasi Ancaman Kelaparan di Perkampungan Marginal

Ada banyak sekali keluarga yang bergantung pada penghasilan harian dari kerja serabutan untuk makan sehari-hari. Pandemi Covid-19 yang sampai hari ini belum jelas kapan berakhir telah menghambat aktivitas banyak pekerja serabutan sehingga jutaan orang terancam kelaparan. Terutama mereka yang ada di perkampungan kota dan pinggiran kota, seperti di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. 


DAPUR UMUM WARGA diperlukan untuk  penanggulangan ancaman kelaparan yang efisien, tepat sasaran sekaligus membangkitkan semangat gotong royong warga. 


Bukan hanya itu, DAPUR UMUM WARGA memungkinkan dikoordinasikannya pembelian hasil panenan petani, nelayan, dan peternak dalam jumlah yang cukup banyak sekaligus setiap harinya. Hal ini dapat membantu menyelamatkan ekonomi produsen mikro kecil. 


Koperasi KOBETA dan Forum DMTK (Desa Mandiri Tanpa Korupsi) memberi dukungan pada DAPUR UMUM WARGA yang sudah ada dan terus mendorong perkampungan-perkampungan warga lainnya di wilayah Jabodetabek untuk membuat Dapur Umum Warga di lokasi masing-masing.


Dukungan kita sangat dibutuhkan. Setiap donasi sangat besar artinya untuk memastikan tidak ada anak, orang tua, dan lansia yang tidak makan karena kesulitan bekerja selama krisis corona ini.


    Pencairan Dana 2.569.331

    Ke rekening ****001110560 a/n Koperasi Benih Kita Indonesia


    Pencairan dana donasi TemanBaik untuk penyaluran bantuan berupa bahan makanan ke dapur umum & sembako kepada masyarakat membutuhkan yang terdampak pendemi Covid-19

    Pencairan Dana 7.098.159

    Ke rekening ****001110560 a/n Koperasi Benih Kita Indonesia


    Pencairan dana donasi dari OCBC untuk pengadaan dapur umum untuk masyarakat membutuhkan oleh Kobeta & DMTK

 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com