Campaign cover image

Gerakan 10.000.000 APD untuk Puskesmas

Small acts, when multiplied by millions of people, can transform the world - Howard Zinn


Memberi diri untuk orang lain bukan perkara mudah. Apalagi di tengah situasi yang penuh risiko dan mengancam keselamatan diri. Kesediaan dan kerelaan hati sangat dibutuhkan. Hal inilah yang dilakukan para tenaga medis dan petugas kesehatan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.


Para pejuang kemanusiaan ini mengabdikan diri untuk masyarakat, bekerja siang dan malam dengan penuh cinta. Perjuangan tenaga medis dan petugas kesehatan mesti dibarengi dengan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai agar bisa mengurangi risiko yang mengancam keselamatan mereka setiap saat.


APD dibutuhkan di semua unit pelayanan kesehatan, mulai dari rumah sakit di kota hingga Puskesmas di kampung-kampung. Melalui Gerakan 10.000.000 APD untuk Puskesmas, PT Eratama Sukses Abadi (ESA) bekerja sama dengan BenihBaik.com ingin mendukung perjuangan tenaga medis dan petugas kesehatan.  


TemanBaik bisa turut mendukung gerakan kebaikan ini dengan berdonasi melalui BenihBaik.com dan mengajak semakin banyak orang berbagi kebahagiaan dengan sesama. Mari kita saling peduli dan saling jaga. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

 



    Donasi #2-3 Puskesmas Jati Sampurna Dan Jati Rahayu

    Dear Teman Baik,

     

    Minggu ini tepatnya hari Kamis kemarin 6 Agustus 2020, Tim Gerakan 10.000.000 APD Untuk Puskesmas telah menyampaikan donasi baikmu ke Puskesmas Jati Rahayu dan Puskesmas Jati Sampurna.

     

    Dimana kami disambut baik oleh salah satu Tenaga Kesehatan di Puskesmas Jati Sampurna yang menggunakan apron sebagai pengganti APD. Selain itu, bantuan juga telah diterima oleh Puskesmas Jati Rahayu yang tetap berjuang meskipun sebagian atap plafonnya hancur dan stok APD mereka semakin menipis. Mereka menitipkan banyak ucapan terima kasih untuk benih baik yang kalian tabur melalui gerakan ini.

     

    Kedua puskesmas mendapatkan 12,000 masker medis, 200 hazmat suit, 6 thermo gun, 120 hand antiseptic dan juga 48 botol Vitamin C

     

    Donasi ini juga tidak akan berhasil tanpa dukungan dari Bang Andy F. Noya (Kick Andy) dan seluruh UMKM yang sudah berpartisipasi khususnya; NailArtHouse, Gans Barbershop, Slash Lashes, dan PIX Shoes. Kami juga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Harbat Farma yang sudah bersedia untuk menyumbangkan 24 botol Vitamin C 500g untuk setiap Puskesmas ke depannya

     

    Teman Baik, mari terus berjuang bersama.. Jangan biarkan langkah kita terhenti. Kamu dapat terus menyalurkan doa, harapan dan semangatmu melalui donasi ataupun dengan membantu menyebarluaskan gerakan ini agar semakin banyak teman baik yang ikut berpartisipasi.

     

    "When you are kind to others, it not only changes you. It changes the world" - Harold Kushner

    Pencairan Dana 45.400.000

    Ke rekening ****9696 a/n PT. ERATAMA SUKSES ABADI


    Pembelian: - 12,000 pcs masker - 6 temperature gun - 120 hand sanitizer - 200 hazmat suit

    Donasi #1 Puskesmas Pondok Gede, Bekasi,



    Dear Teman Baik

    1 bulan lebih, kita berjuang mengumpulkan donasi untuk bantuan APD Puskesmas. Setelah melalui kunjungan ke beberapa Puskesmas, akhirnya pada hari Kamis 23 Juli 2020 Tim Gerakan 10.000.000 APD Untuk Puskesmas menyalurkan donasimu yang pertama ke Puskesmas Pondok Gede Bekasi.

    Adapun puskesmas tersebut sangat membutuhkan bantuan dengan minimnya Alat Perlindungan Diri dikarenakan tidak adanya thermometer gun dan juga mereka masih menggunakan jas hujan sebagai alternatif APD. Sebagian bantuan APD yang kita berikan berupa 6.000 masker medis, 100 hazmat suit (medical grade), 5 buah thermometer gun dan 60 hand antiseptic; dan langsung diserahterimakan oleh Pihak Puskesmas Pondok Gede. Donasi tersebut telah diterima dengan senang hati dan digunakan untuk melanjutkan pelayanan kesehatan guna melindungi mereka dan masyarakat kecil yang datang berobat.

    Pandemik ini masih jauh dari kata usai. Kedepannya, kami akan terus menyalurkan bantuan APD ke puskesmas lain yang juga membutuhkan. Namun kami masih membutuhkan kontribusimu agar kebaikan ini bisa tetap terus berjalan. Mari terus klik dan sebarluaskan gerakan baik ini..

    Tim Gerakan 10.000.000 APD Untuk Puskesmas

    Pencairan Dana 26.100.000

    Ke rekening ****9696 a/n PT. ERATAMA SUKSES ABADI


    Pembelian: - masker medis 6,000 pcs - hand antiseptic 60 pcs - hazmat suit 100 pcs -thermo gun 5 pcs

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com