Campaign cover image

Helptohelp Galang Donasi untuk APD Tenaga Medis

“Kami resah memikirkan nasib saudara-saudara kami yang bekerja di rumah sakit rujukan tanpa Alat Perlindungan Diri (APD) yang layak. Belum lagi banyaknya berita tentang tenaga kesehatan yang meninggal saat merawat pasien Covid-19/suspect Covid-19.”

Demikian diungkapkan founder HelptoHelp, Dokter Gabriella Florencia. Kondisi tenaga kesehatan atau tenaga medis dalam upaya penanganan Covid-19 ini mendorong Dokter Gaby, sapaannya, dan teman-teman #HelptoHelp bergerak untuk membantu APD bagi tenaga medis.

HelptoHelp merupakan gerakan non profit yang bertujuan untuk membantu tenaga medis di seluruh Indonesia untuk mendapatkan APD yang layak dalam melaksanakan tugasnya merawat pasien yang terinfeksi Covid-19.

HelptoHelp ingin memberikan donasi APD untuk rumah sakit rujukan Covid-19 yang berada di luar Jakarta. Selama ini, kata Dokter Gaby, bantuan relatif terpusat di kota Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek), maka kami memutuskan untuk membantu mereka yang lebih tidak tersentuh bantuan.

“Selain itu, kami ingin menyalurkan APD dalam bentuk paket dan terjamin standar medisnya. Ini untuk memastikan bahwa setelah menerima donasi kami, para tenaga kesehatan bisa langsung bekerja dengan selayaknya, terlindung seperti seharusnya,” ungkap Dokter Gaby.

HelptoHelp melihat bahwa selama ini banyak galang dana yang bersifat sporadis dimana APD yang disumbangkan hanya satu atau dua item dari rangkaian atau paket APD. Hal ini menyebabkan kelebihan atau kekurangan satu atau beberapa macam APD di rumah sakit-rumah sakit dan pemasok.

Mari kita berkolaborasi untuk membantu para tenaga kesehatan atau tenaga medis memperoleh APD yang layak dan aman. Life is about making impact for others. #HelptoHelp #TogetherWeCan




BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com