Campaign cover image

Homestay Beralih Menjadi Tempat Istirahat Tenaga Medis Covid-19

Saya Brili Agung. Sehari-hari saya pengelola sekaligus salah satu pemilik Aksara Homestay yang berlokasi kurang lebih 500 meter dari RSUD Prof Dr. Margono Soekarjo (RS Rujukan Utama Covid-19 di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya). Pada bulan Maret - April, saya dan teman-teman menghibahkan Aksara Homestay untuk penginapan tenaga kesehatan yang bertugas di ruang isolasi Covid-19.


Bermula ketika ada dua tenaga kesehatan yang bertugas di ruang isolasi Covid-19 RSUD Margono ditolak untuk pulang ke kosnya sehingga tidak memiliki tempat tinggal. Pihak Aksara Homestay berinisiatif untuk membuka 24 kamar untuk tempat tinggal mereka. Biaya operasional homestay kami keluarkan dari uang pribadi ditambah bantuan beberapa donatur. Saatnya solidaritas bekerja. Apa yang kami punya, kami gunakan untuk kemanusiaan.



Namun hal itu hanya bertahan 1 bulan, karena kami tidak lagi memiliki dana untuk back up operasional hotel. Sejak Mei sampai sekarang saya masih mendapatkan kabar bahwa ternyata masih banyak tenaga kesehatan yang membutuhkan tempat istirahat. Kami, Aksara homestay ingin tetap bisa membantu tapi kami tak memiliki dana operasional yang cukup. 



Kami mengajak #TemanBaik semua untuk bergotong royong bantu tenaga medis yang membutuhkan tempat istirahat ini. Inilah saatnya solidaritas kita wujudkan. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.


 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com