Campaign cover image

Bareng Ridho (SLANK) Bantu Keluarga Tak Mampu yang Terdampak Corona

Halo Teman Baik, Gue Ridho Hafiedz "Slank". Gue mau ngajakin kita semua bersama-sama melewati ujian yang bernama Corona ini. Kenapa gue bilang ujian? Menurut gue ini teguran, karena kita gagap menjaga lingkungan, karena kita terlalu terlihat nggak toleran. Gue emang bukan dokter, bukan juga perawat, apalagi politisi. Gue cuma salah satu dari banyak anak bangsa yang inisiatif “mendorong” persatuan kita sebagai satu saudara, satu bangsa. Kalau bisa ngadain konser, gue bakal ngajak Slank atau teman-teman musisi yang lain buat konser. Sayangnya emang ga memungkinkan.

Maka gue buat campaign ini. Gue ngajak kita bersatu menghadapi Corona. Gue ngajak lo semua agar nggak toleran ke Corona. Tapi  toleran ke sesama, ke saudara-saudara kita yang terkena dampaknya. Siapa?

Jujur karena gue ngajar, punya anak-anak murid juga. Gue jadi kepikiran anak-anak dari keluarga nggak mampu yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Apa mereka dan bapak ibunya bisa beli masker? bisa beli handsanitizer? bisa beli multivitamin buat jaga diri?

Lewat campaign ini, gue mau ngumpulin dana buat beli multivitamin untuk anak-anak jalanan di Jakarta, kalau berlebih malah untuk bapak ibunya juga di rumah. Soal cara membagikannya, gue mau ngelibatin temen-temen Slankers DKI. Kalo kondisi udah agak lebih baik, mungkin lo bisa ikut juga.

Gue ga ngeliat berapa nominal yang lo donasikan, ga juga ngeliat berapa yang akan terkumpul nanti. Yang pasti gue ngajak lo untuk berbuat nyata, ga melulu bicara atau baca berita. Sorry nih Bang Andi, saya kutip sedikit kata-katanya Tidak perlu menunggu untuk bisa menjadi cahaya bagi orang-orang di sekelilingmu. Lakukan kebaikan, sekecil apa pun, sekarang juga"

Kalo lo bisa donasi, donasi berapa aja. Tinggal klik “Donasi Sekarang”, isi nominalnya, pilih metodenya. Kalo lo ga bisa donasi, nggak apa. Lo share aja cerita ini ke orang tua dan saudara lo di rumah. Lo share lagi dengan klik simbol di sebelah kanan atas di layar handphone lo. Share di Whatsapp, di Line, di Facebook, di Twitter, Linkedin atau lo copy sendiri link campaign ini, share kemana aja.


Karena kita hanya dapat melewati ujian bernama Corona ini bersama-sama, saudara sebangsa. (SID)

 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com