Campaign cover image

Dukung Markus, Jurnalis yang Merawat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)

Markus selalu gundah bila melakukan peliputan di wilayah kerjanya Di NTT. Markus yang biasa liputan mengangkat kisah kemanusiaan ini tergugah terhadap orang-orang dengan gangguan jiwa di daerah Ruteng. Dia melakukan beberapa kegiatan sederhana, misalnya mengajak Pak Tua dengan gangguan jiwa minum kopi, kemudian menawarinya untuk mengguntingkan kukunya yang panjang.

Dengan pendekatan tersebut, tercipta suasana yang lebih cair antara dirinya dengan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). “Mereka butuh disentuh,” kata Markus. Kegiatan sosial Markus tidak hanya berhenti dengan meggunting kuku, namun di dalam tas kecilnya selalu tersedia sabun dan sikat gigi. Tidak jarang, Markus harus menyikat gigi orang dengan gangguan jiwa, memandikan mereka, dan mengganti baju mereka dengan baju yang lebih bersih.

Markus terinspirasi dengan kegiatan Pastor Avent yang sempat dijumpainya 2017 lalu. Pastor Advent sangat peduli dengan ODGJ. Kini Markus mempunyai komunitas Kelompok Kasih Insanis (KKI). Bersama teman temannya di KKI, Markus selalu mendatangi warga yang mempunyai masalah dengan penyakit ODGJ di sekitar NTT terutama di Maumere yang diduga terdapat 50 orang dengan masalah Gangguan Jiwa. 

Ayo bantu Markus dan Komunitas KKI untuk mengentaskan ODGJ di NTT dengan menyumbangkan dana di BenihBaik.com. Dibutuhkan dana sebesar Rp 160 juta untuk menebus obat-obatan dan biaya perawatan ODGJ selama setahun. Tanam Kebaikan selagi masih ada kesempatan.

    Pencairan Dana 1.281.933

    Ke rekening ****8398 a/n Markus Makur


    Dukung Markus, Jurnalis yang Merawat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)

    Pencairan Dana 146.600

    Ke rekening ****8398 a/n Bpk. Markus Makur


    Markus Jurnalis Yang Merawat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)

 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com