Campaign cover image

Nara Kreatif Tetap Semangat Sambut Ramadhan dan Lebaran

Nama saya Ani Nur Srirejeki. Saya, Kepala Sekolah PKBM Nara Kreatif, salah satu sekolah kesetaraan gratis bagi anak anak putus sekolah dan masyarakat prasejahtera di DKI Jakarta. Saat wabah Covid-19 merebak dan pemerintah Indonesia sudah memutuskan pemberlakuan  darurat kesehatan, karena jumlah pasien yang meninggal terus bertambah, sementara warga yang terjangkit melonjak tajam dalam satu bulan terakhir.  

Praktis ruang gerak kami di Ibu kota termasuk Jakarta Timur tempat pusatnya Nara Kreatif mengelola kegiatan sosialnya menjadi terbatas. Beruntung 80 penerima manfaat yang kami sebut #InsaNara masih berada aman di dalam Yayasan Nara Kreatif, dan terus belajar dengan memberlakukan pembelajaran jarak jauh serta penerapan social distancing dalam kegiatan sehari-hari.

Kami beruntung para #InsaNara terus melakukan kegiatannya dengan semangat ditengah pandemi Covid-19 yang semakin meluas. Namun jika saya melihat kenyataan kedepan, Covid-19 menurut beberapa ahli akan menghentikan kegiatan sosial kita semua hingga dua atau tiga bulan ke depan.



Saya membayangkan, Ramadhan yang akan berbeda, dan juga Lebaran Idul Fitri yang akan sangat jauh dari suasana kegembiaraan seperti tahun lalu.

Pemerintah sudah melarang siapapun untuk mudik ke kampung halaman. Sejumlah kota dan daerah di Jawa Tengah dan Timur sudah melakukan pembatasan dan Karantina Lokal.

Namun saya ingin membuang jauh itu semua. Meski Covid-19 belum berakhir, Saya ingin ciptakan keceriaan Ramadhan dan Lebaran dengan adik adik asuh Nara Kreatif. Kita akan siapkan paket sahur dan buka puasa yang istimewa selama Ramadhan dan juga paket Lebaran yang membuat mereka selalu teringat hangatnya keluarga di Hari Istimewa. Mungkin nantinya mereka bisa bercerita kepada anak dan cucu mereka, bahwa disaat wabah pandemi Covid-19 menyerang dunia, kami justru melewatinya dengan kisah Ramadhan dan Lebaran yang sangat indah dan tak terlupakan.

TemanBaik, bantu kami untuk mewujudkan Ramadhan dan Lebaran yang indah bersama Adik Adik Asuh Nara Kreatif tahun ini, ditengah wabah Covid-19. Mari wujudkan keceriaan yang tak terlupakan! Terima kasih.


    Pencairan Dana 6.555.000

    Ke rekening ****554 a/n Yayasan Nara Kreatif


    Yayasan Nara Kreatif Terendam Banjir

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com