Campaign cover image

Bantu Teman Kita Yang Berjuang Untuk Hidup

Hai Teman Baik! Udah pasang bendera merah putih di depan rumah? Udah pasang wallpaper merah putih di layar laptop? Jangan cuma ingat liburnya aja ya!. Hari Senin, Tanggal 17 Agustus 2020 kita memperingati proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.


Courtesy: liputan6.com

Tidak terasa ya, sudah 75 tahun Indonesia Merdeka. Kalau ditanya, apakah kita sudah merdeka? Jelas iya. Kalau ditanya lagi, apakah perjuangan sudah selesai? Tentu tidak. Kita masih lihat berita soal Teman Kita petani yang bersusah payah menanam karena kebun dan sawahnya kering kerontang bulan ini, lalu kena banjir bandang berapa bulan kemudian. Kita juga dengar kabar tentang Teman Kita nelayan yang urung melaut karena tidak ada kapal dan perlengkapan tangkap ikan. 

Courtesy: okezone.com


Courtesy: pikiran-rakyat.com


Di usia ke-75, perjuangan baru dimulai. Kita berjuang hidup di tengah pandemi dan potensi resesi. Pandemi COVID-19 yang membuat Teman Kita paramedis dan relawan ikhlas berjuang siang-malam. Tidak sedikit yang dipanggil lebih dulu, meninggalkan anak dan keluarganya. Pandemi COVID-19 yang menuntut kita berjuang untuk hidup di era kenormalan baru. Bekerja dari rumah. Belajar dari rumah. Beribadah di rumah dan masih banyak lagi. Bagi kita yang beruntung, mungkin mampu beradaptasi, bahkan terpikir berinovasi selama WFH. Tapi bagi Teman Kita yang kurang beruntung? 

Semoga tidak terjadi resesi. Belakangan ini banyak Teman Kita buruh lepas, karyawan dan guru honorer banyak yang terkena pemutusan hubungan kerja. Belum terjadi resesi, sudah banyak Teman Kita pelaku UMKM terpaksa gulung tikar karena sepi pembeli. Sekarang bantuan apapun sangat bermanfaat untuk Teman Kita. Bantu modal atau tenaga. Bantu uang atau barang. Bantu masker, APD, sembako, pelatihan dll. Pertanyaannya, sudahkah kita bantu Teman Kita yang berjuang untuk hidup? Sudahkah kita menjadi teladan dengan membantu orang-orang di sekitar?

Kalau sudah, teruslah membantu sampai kamu menjadi inspirasi. Karena gotong royong tidaklah cukup kalau cuma sekali. Kalau belum, yuk kita bantu sekarang! Menyambut peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang jatuh pada hari Senin, tanggal 17 Agustus 2020. BenihBaik.com mengajak kamu untuk Jadi Pahlawan Kebaikan. Kamu dapat membantu Pahlawan Pangan, yaitu kelompok-kelompok petani dan nelayan yang ada di seantero negeri. Kamu dapat membantu Pejuang Pendidikan, para guru honorer yang tetap mengajar walau kadang tanpa dibayar. Kamu juga dapat membantu Pejuang Kesenian, dari yang tradisional sampai kontemporer, dari penyair sampai penyanyi, dari pelukis sampai penari.  Kamu dapat menjadi Pejuang Ekonomi dengan support pelaku UMKM Indonesia, dengan membeli produknya lewat Grab dan Tokopedia. Kamu juga dapat menjadi Pejuang Pandemi dengan support tenaga medis di garis depan.

Apapun kontribusi kamu. Yuk! Bantu Teman Kita Yang Berjuang Untuk Hidup. Merdeka!!! (SID)

 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com