Campaign cover image

Paket Sembako untuk Lansia dan Keluarga Nelayan

Menyusuri sekitar daerah Cilincing, Jakarta Utara, kita akan menjumpai masyarakat yang sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan buruh pengupas kerang. Kondisi saat ini, membuat aktivitas mereka terbatas.


Belum lagi adanya pandemi virus corona turut berdampak terhadap penghasilan mereka yang bekerja sebagai buruh harian. Keterbatasan penghasilan dan keadaan membuat mereka kesulitan untuk membeli sembako sebagai bahan pangan sehari-hari.


Kami, Yayasan Lumba-lumba Cilincing tergerak untuk berbagi dengan keluarga nelayan dan buruh pengupas kerang dan orang lanjut usia (lansia) yang membutuhkan pertolongan. Selama ini Yayasan Lumba-lumba Cilincing memberikan pelayanan untuk keluarga nelayan dan keluarga kurang mampu di sana seperti kegiatan pra sekolah untuk anak-anak, pemberian gizi untuk anak-anak dan lansia, serta kegiatan timbang badan untuk balita. 


Kami ingin berbagi paket sembako dengan keluarga nelayan, lansia, dan masyarakat di Cilincing yang membutuhkan. Kami ingin berbela rasa dan meringankan sedikit beban hidup mereka. 


TemanBaik, kami berharap kita dapat bergandeng tangan dalam gerakan bela rasa ini dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Yuk #DiRumahAja kita tetap berbagi kebaikan dan kebahagiaan untuk sesama yang membutuhkan. 


#TanamKebaikan

#TanamKepedulian

    Berbagi Sembako Untuk Keluarga Kurang Mampu Dan Pemberian Gizi Lansia

    Kami dari Yayasan Lumba-lumba Cilincing, Jakarta Utara mengucapkan terima kasih kepada BenihBaik.com dan para donatur atas bantuan dan dukungannya. Selama pandemi Covid-19, para lansia keluarga nelayan, warga yang kami dampingi mengalami kesulitan ekonomi dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari.



    Penghasilan terbatas bahkan tak ada sama sekali sehingga membuat keluarga nelayan, lansia, dan masyarakat kurang mampu di daerah Cilincing, Jakarta Utara putus asa. Bantuan paket sembako dari donasi Teman Baik sangat membantu Teman-teman Kita yang kurang mampu ini untuk bisa tetap bertahan hidup di tengah wabah virus Corona yang terjadi. 



    Paket sembako sebanyak 65 paket sudah kami bagikan untuk masyarakat kurang mampu di Cilincing, Jakarta Utara. Paket sembako ini berisi beras, minyak goreng, gula pasir, kecap, mie instan, teh, tepung terigu, dan sabun. Kami juga membagikan kacang hijau bagi lansia sebagai penambah gizi. Selama ini Yayasan Lumba-lumba Cilincing membuat program rutin untuk pemberian gizi bagi lansia yang ada di sekitar sekretariat Yayasan Lumba-lumba Cilincing.


    Pencairan Dana 10.000.000

    Ke rekening ****6214 a/n PC. Brata Marbun


    Pencairan tahap 1 donasi TemanBaik untuk pengadaan dan penyaluran paket sembako kepada para lansia dan nelayan yang terdampak Covid-19

 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com