Campaign cover image

Peduli Ustaz dan Pengurus Pesantren di Tengah Pandemi

“Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik” (QS. Al-Baqarah: 195).


Sejumlah pondok pesantren sepi, para santri pulang ke rumah masing-masing. Di pondok pesantren yang lain masih ada santri namun kegiatan dibatasi karena adanya pandemi virus corona. Pondok pesantren juga tidak menerima santri baru untuk meminimalisir kerumunan dan risiko penularan Covid-19. 


Pandemi Covid-19 ini juga berdampak terhadap kondisi ekonomi para pengurus pondok pesantren tersebut. Para ustaz, kyai, dan staf pondok pesantren mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Di tengah kesulitan hidup yang di hadapi, Gerakan Ayo Mondok (GAM) bekerja sama dengan BenihBaik.com ingin berbagi untuk meringankan beban yang mesti ditanggung pengurus dan staf pondok pesantren. 


Gerakan berbagi ini sebagai bentuk solidaritas untuk pengurus pesantren dan staf pondok pesantren terdampak Covid-19 yang membutuhkan uluran tangan. Dengan menebar kebaikan (menuju kesalehan) melalui donasi di BenihBaik.com, kita berbagi kebahagiaan dengan orang lain, sekecil apapun itu.  


Mari kita buka hati dan tebar kebaikan (menuju kesalehan) untuk membantu sesama yang membutuhkan pertolongan. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.


 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com