Campaign cover image

Sejuta Masker Untuk Indonesia



"Total keseluruhan sampai dengan sekarang ada 227 kasus positif... ada penambahan 55 kasus baru" -Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan corona Achmad Yurianto-

TemanBaik semua, sudah tiga minggu sejak campaign #SejutaMaskerUntukIndonesia dimulai. Hari ini (18/03/2020) sekitar Rp 63 juta telah terkumpul. Tapi ini masih jauh dari kata cukup.

Virus Corona telah menginfeksi 227 orang di Indonesia, jumlah ini mungkin bertambah beberapa hari kedepan. Virus ini telah menyebar di 8 daerah di Indonesia, dari Sumatera Utara, Riau, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara. Belum lagi, ada 19 orang dari saudara-saudara kita yang meninggal dunia karena virus ini.

Masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan masker. Para dokter dan perawat di rumah sakit-rumah sakit yang berjibaku dengan pasien. Para driver ojol yang tetap mengantarkan barang dan makanan, ketika kita sudah working from home (bekerja dari rumah). Kakek dan nenek kita di panti jompo. Adik-adik yatim-piatu di panti asuhan dan jalanan. Santri-santri kita di pesantren-pesantren dan masjid. Masih sangat banyak mereka yang membutuhkan.


Pengumuman di Salah Satu Toko Kesehatan (GATRA/Intan Alliva Khansa)


BenihBaik.com dan Palang Merah Indonesia (PMI) telah menginisiasi campaign Sejuta Boks Masker pada 25 Februari 2020 lalu. Dana yang terkumpul dari campaign ini akan disalurkan kepada PMI untuk dibelikan masker dan dibagi-bagikan secara GRATIS kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.


Rapat Pertama di Markas PMI pada 5 Februari 2020 (BenihBaik.com) 


Launching di Markas PMI pada 25 Februari 2020 (BenihBaik.com)


Ayo TemanBaik, berapapun DONASI-mu dalam campaign ini sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan masker. TemanBaik bisa KLIK Donasi sekarang, Donasi lewat OVO, DANA, LinkAja, GoPay, Transfer Bank dll. Jangan lupa ajak keluarga, sahabat, pacar, mantan dan rekan kerja kita untuk ikut berpartisipasi. Karena Corona harus dilawan bersama-sama.

    Pencairan Dana 1.400.000.000

    Ke rekening ****9961900 a/n Palang Merah Indonesia


    Pencairan untuk penyaluran masker & hand sanitizier kepada yang membutuhkan

    Pmi Bersiap Membagikan Paket Masker Dan Hand Sanitizer #cegahcovid19

    Masih inget #Gerakan1JutaMasker dari PMI bersama BenihBaik.com? Kini kami sedang packing nih paket #CegahCovid19 yang berisi masker dan handsanitizer untuk masyarakat. Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung gerakan ini ya. Semoga diberkahi dan sehat selalu
    https://t.co/antyYDYExU



    Setelah paket masker dan Hand sanitizier selesai di-packing, PMI akan mendistribusikan paket ini ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan. Ayo #TemanBaik, terus dukung gerakan PMI bersama BenihBaik.com ini agar semakin banyak masyarakat yang mendapat bantuan dan penyebaran Covid-19 bisa dicegah. #BersamaCegahCovid19 #PeduliIndonesia






BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com