Campaign cover image

Suryakasih Children Daycare Rusunawa Pinus Elok, Berbagi Kasih Untuk Driver Online

Setiap orangtua ingin bisa mengasuh dan menjaga buah hatinya dengan baik. Namun, tak semua bisa hadir dan menjaga buah hati di tengah kesibukan dan perjuangan untuk mencari nafkah bagi keluarga. Demikian juga para pengendara ojek online, terutama mereka yang menjadi orangtua tunggal, tanpa kerabat, atau yang berasal dari keluarga kurang mampu. Layanan untuk menjaga anak saat harus bekerja dibutuhkan oleh pengendara ojek online, tapi biayanya tidaklah murah, hingga terpaksa mereka harus membawa bayinya saat bekerja. Hal ini tak hanya berbahaya bagi pengemudi, tapi juga bagi bayi tersebut yang terpapar terik matahari dan polusi ibukota.



Melihat kondisi ini, ReachOut Foundation tergerak untuk membangun SuryaKasih Children DayCare, sebuah pusat penitipan anak untuk keluarga berpendapatan rendah, terutama para pengemudi ojek online. Harapannya, dengan adanya layanan ini, pengendara ojek online tak lagi harus membawa bayinya saat mengantarkan penumpang atau saat bekerja. Mereka juga tak perlu khawatir atau bingung karena bayi mereka ada yang menjaga dengan baik.

Layanan daycare ini akan berlokasi di Rusunawa Pinus Elok, Jakarta Timur. Pembuatan tempat penitipan anak ini membutuhkan total biaya sebesar Rp 378.568.050 untuk biaya persiapan awal gedung (rehabilitasi, fasilitas, dan alat peraga) sebesar Rp 109.288.050, serta biaya operasional untuk 30 anak, selama 12 bulan, atau 22 hari per bulan sebesar Rp 22.440.000. 

 



"Untuk lokasi sendiri, berada di Rusunawa Pinus Elok lantai dasar. “Ruangan yang akan kami pakai ini selama ini sudah menjadi bagian dari PAUD SuryaKasih“ ungkap Tulus Siahaan, ReachOut Foundation. Pemilihan tempat ini karena tidak memerlukan renovasi besar tapi tetap layak pakai. Selain itu, pemilihan tempat ini karena banyak keluarga bekerja namun berpendapatan rendah. 

 

TemanBaik, ayo berbagi kasih dengan pengendara ojek online dan mereka yang membutuhkan agar mereka dapat bekerja dengan lebih tenang, dan anak-anak mereka dapat tumbuh dengan aman, jauh dari bahaya lalu-lintas.

 

#BerbagiKebaikan tak harus menunggu nanti. KLIK Donasi di BenihBaik.com dan SHARE cerita ini ke media sosial dan kepada #TemanBaik lainnya.

 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com