Campaign cover image

Tanda Kasih untuk Penyandang Disabilitas Mental

Ketika kamu melakukan perbuatan baik bagi orang yang sangat menderita, sekecil apapun, kamu telah ikut berkontribusi untuk kebaikan universal. Orang yang sangat menderita ini antara lain penyandang disabilitas mental atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang membutuhkan sedekah kebaikanmu.


Kami, pengelola Rumah Pemulihan GERASA Bekasi di bawah naungan Yayasan Gerakan Asih Abadi (GERASA) Indonesia melayani dan mendampingi perempuan disabilitas mental yang terlantar dan hidup terlunta-lunta di jalanan. Yayasan ini didirikan oleh Pdt Lukas Sagotra dan Ferra Menajang Sagotra. 



Saat ini, kami mendampingi 71 perempuan dan 6 anak di Rumah Pemulihan GERASA. Penyandang disabilitas mental ini kami jemput di jalan dengan kondisi yang memprihatinkan, kotor, melakukan segala sesuatu di luar kesadaran mereka, bahkan ada yang sakit TBC, hepatitis dan lain-lain.   


Faktor kemiskinan, tak punya biaya pengobatan, rasa malu, jijik dan repot memiliki anggota keluarga yang menderita disabilitas mental kerap menjadi alasan keluarga acuh terhadap saudara yang disabilitas mental. Penyandang disabilitas mental bertahan hidup dengan mengais sampah.



Kami terpanggil untuk mendampingi dan merawat perempuan penyandang disabilitas mental ini karena mereka rentan terhadap tindak kejahatan dan bisa mengalami pelecehan seksual atau pemerkosaan. Mereka berharga di mata Tuhan. Kita semua sama, makhluk ciptaan Tuhan. 


Di Rumah Pemulihan GERASA, penyandang disabilitas mental ini diajari untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, dibantu untuk mengembalikan ingatannya, diajari memasak dan mencuci pakaian sendiri, serta diajari untuk membuat ketrampilan seperti membuat keset. Kami ingin mereka bisa hidup dan bekerja seperti orang lainnya.



Kami mengajak Teman Baik untuk berbagi dengan para penyandang disabilitas mental di Rumah Pemulihan GERASA ini. Caranya mudah yakni dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Jadikanlah hidupmu sebagai saluran berkat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.


#TanamKebaikan

#TanamKepedulian

    Pencairan Dana 17.864.366

    Ke rekening ****5503802 a/n Yayasan Gerakan Asih Abadi Indonesia


    Pencairan dana donasi TemanBaik untuk biaya operasional & makan sehari-hari para penyandang disabilitas di Rumah GERASA Bekasi

 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com