Campaign cover image

Tanggap Corona Bersama Media Group

Di tengah ancaman virus Corona, kita mesti tetap membuka mata terhadap orang-orang di sekitar kita. Banyak orang yang membutuhkan kepedulian dan uluran tangan kita.

Yayasan Media Group bekerjasama dengan BenihBaik.com mengajak Anda untuk gotong royong mencegah dan menanggulangi penyebaran virus corona. Melalui Dompet Kemanusiaan Media Group, Yayasan Media Group akan menyalurkan berbagai bantuan kepada orang-orang yang terdampak virus corona di seluruh Indonesia. Dari anak-anak di panti dan santri, pedagang kaki lima di pinggir jalan, para dokter dan perawat yang berada di garis depan, sampai relawan-relawan di perbatasan.

#GerakanBerbagiKebaikan ini diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk membantu semakin banyak orang. Khususnya mereka yang berada di garda depan upaya penanggulangan ancaman corona dan mereka yang sangat rentan terdampak virus ini.

Anda dapat KLIK “DONASI Sekarang", atau berdonasi langsung dengan cara transfer ke nomor rekening Bank BCA 8670323456 dan Bank Mandiri 164-00-111-02227 atas nama Yayasan BenihBaik Indonesia. Atau lewat OVO, DANA, LinkAja, Sakuku, GoPay dll.

    Pencairan Dana 1.017.207.828

    Ke rekening ****8003 a/n Yayasan Media Group


    Pencairan dana donasi Bank BCA untuk pengadaan penyaluran bantuan APD ke lebih dari 80 puskesmas di beberapa kota oleh Yayasan Media Group (1.454.463 dari donasi TemanBaik)

    Pencairan Dana 365.500.000

    Ke rekening ****8003 a/n Yayasan Media Group


    Pencairan tahap 10 dana donasi Telkomsel untuk pengadaan dan penyaluran APD Tenaga Medis untuk beberapa RS oleh Yayasan Media Group

    Pencairan Dana 48.233.590

    Ke rekening ****8003 a/n Yayasan Media Group


    Pencairan tahap 9 untuk pengadaan dan penyaluran APD ke beberapa RS melalui Yayasan Media Group

    Pencairan Dana 41.047.125

    Ke rekening ****8003 a/n Yayasan Media Group


    Pencairan tahap 8 dana donasi BliBli untuk pengadaan dan penyaluran APD ke beberapa rumah sakit melalui Dompet Kemanusiaan Media Group

    Hangry! Donasikan Sebagian Hasil Penjualannya Senilai Lebih Dari 104 Juta Rupiah

    Meski beberapa usaha kuliner sedang mengalami kelesuan akibat dampak pandemi, namun para pengusaha muda pendiri Hangry! mencoba cara lain untuk tetap bertahan. Salah satunya adalah dengan menyatukan bisnis mereka dengan aksi sosial, dimana setiap pembelian produk kuliner mereka sama dengan menyumbang Rp. 1000,- untuk aksi penanganan wabah Covid-19. Dari kegiatan usaha yang Hangry! jalani sejak Maret sudah terkumpul dana mencapai Rp. 104.878.793,- yang mereka donasikan melalui BenihBaik.com.

    Sesuai misi awal mereka, donasi dari Hangry! ini pun disalurkan dalam bentuk APD untuk para tenaga medis. Melalui program Dompet Kemanusiaan Media Group bekerjasama dengan mitra penyalur HelptoHelp, Hangry! mendonasikan sejumlah paket APD ke 2 rumah sakit besar rujukan Covid-19 yaitu RS Husada Utama Surabaya & RSUD Bangil Pasuruan.

    Adapun rincian APD yang didonasikan oleh Hangry! adalah hamzat suit disposable (730 pcs), surgical gloves (1600 pcs) & masker medis (2400 pcs). Bantuan ini diharapakan bisa melindungi para garda terdepan dalam penanggulangan wabah Covid-19 di Indonesia.

    Manulife Ikut Berkontribusi Dengan Menyalurkan Apd Ke 4 Rumah Sakit Melalui Media Group

    BenihBaik.com kembali dipercaya sebagai mitra untuk membantu penanganan Covid-19 melalui programnya bersama Dompet Kemanusiaan Media Group. Kali ini Manulife menyumbangkan sejumlah dana mencapai Rp. 140.000.000,- guna pengadaan dan penyaluran APD ke beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 yang membutuhkan. 

    Manulife sendiri menilai APD ini masih sangat dibutuhkan untuk banyak rumah sakit terutama yang berada di luar area Jabodetabek bahkan di luar pulau Jawa. Dari nilai donasi yang diberikan Manulife berikut perincian APD yang akan disalurkan antara lain 26 Hamzat non disposable, 450 hamzat disposable, 2000 pc surgical gloves, 2500 pc surgical mask.

    Paket APD tersebut akan disalurkan melalui mitra penyalur Dompet Kemanusiaan Media Group yaitu HelptoHelp. Adapun rencana penyaluran untuk APD donasi Manulife ada pada plan batch 5 distribusi HelptoHelp ke 4 rumah sakit di beberapa kota. Daftar rumah sakit yang menerima bantuan APD dari Manulife antara lain RSUD Bangli Pasuruan, RSUD Djojonegoro Temanggung, RSUD dr. Syaiful Anwar Malang & RS Malinau Kalimantan Timur.

    Panin Bank Mendonasikan 1500 Hamzat Suit Ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19

    Dalam situasi darurat seperti ini Panin Bank juga ikut berkontribusi untuk membantu para tenaga medis dalam penanganan pandemi Covid-19. Panin Bank mempercayakan BenihBaik.com untuk menjadi jembatan kebaikan guna mensupport para garda terdepan. Panin Bank mendonasikan Rp. 100.000.000,- untuk pengadaan APD bagi para tenaga medis.

    Melalui program Dompet Kemanusian Media Group & dibantu oleh mitra penyalur Co-Hope, Panin Bank secara simbolis melakukan serah terima 1500 baju hamzat pada Kamis, 23 April 2020 di lobby utama Metro TV. Ribuan hamzat suit ini akan didistribusikan ke rumah sakit rujukan Covid-19 di beberapa kota di Indonesia.

    Pencairan Dana 140.000.000

    Ke rekening ****8003 a/n Yayasan Media Group


    Pencairan tahap 7 dari donasi PT. Jalin Pembayaran Nusantara untuk pengadaan dan penyaluran APD ke beberapa rumah sakit oleh Yayasan Media Group

    Pencairan Dana 124.385.875

    Ke rekening ****8003 a/n Yayasan Media Group


    Pencairan tahap ke 6 dari dana donasi partner BliBli.com untuk pengadaan & penyaluran APD ke beberapa RS yang membutuhkan melalui Yayasan Media Group

    Pencairan Dana 151.692.311

    Ke rekening ****8003 a/n Yayasan Media Group


    Pencairan tahap 5 donasi TemanBaik untuk pengadaan & penyaluran APD oleh Yayasan Media Group

    Pencairan Dana 99.634.853

    Ke rekening ****8003 a/n Yayasan Media Group


    Pencairan Tahap 4 donasi partner Hangry! (donasi keuntungan dari setiap pembelian produk) untuk pengadaan & penyaluran APD oleh Yayasan Media Group

    Pencairan Dana 133.000.000

    Ke rekening ****8003 a/n Yayasan Media Group


    Pencairan tahap 3 dana donasi partner Manulife untuk pengadaan & penyaluran APD oleh Yayasan Media Group

    Pencairan Dana 95.000.000

    Ke rekening ****8003 a/n Yayasan Media Group


    Pencairan tahap 2 dana donasi dari Panin Bank untuk pengadaan & penyaluran APD ke beberapa rumah sakit melalui Media Group & partnernya Co-Hope & HelptoHelp

    Donasi Yayasan Permata Mulai Disalurkan Oleh Yayasan Media Group & Helptohelp

    TemanBaik setelah seminggu yang lalu Yayasan Permata secara resmi menyerahkan donasi sebesar 1 Miliar kepada Yayasan Media Group melalui BenihBaik.com, akhirnya pengadaan APD dan perlengkapan kesehatan untuk tenaga medis telah berhasil terpenuhi. Adapun peralatan medis yang telah dihasilkan dari donasi tersebut antara lain 330 kacamata pelindung, 500 pelindung wajah, 330 pasang sepatu bot, 2000 pelindung kepala, 5000 rompi plastik, 5000 masker operasi dan 1000 hazmat. 

    Kardus-kardus yang berisikan perlengkapan medis sudah menghiasi lobby utama Metro TV sejak pagi hari ini, Kamis, 9 April 2020. Siangnya donasi ini secara resmi diserahkan oleh Yayasan Media Group serta BenihBaik.com yang di wakilkan oleh Founder Andy F Noya, kepada mitra pendistribusian HelptoHelp yang di wakilkan oleh dr. Raymond selaku Public Relation Health HelptoHelp. dr. Raymond pun menyampaikan bahwa penyaluran APD dan perlengkapan medis oleh HelptoHelp akan berfokus pada rumah sakit rujukan dan non rujukan yang merawat pasien Covid-19 di luaran area Jabodetabek terutama luar pulau Jawa.

    List rumah sakit yang dimiliki oleh HelptoHelp berasal dari rekanan dokter dan juga form virtual (pada website HelptoHelp.id) yang dapat diisi oleh pihak dari berbagai rumah sakit di Indonesia. Mereka pun akan menindak lanjuti data dari form yang didapat dengan meriset dan mengecek kebenaran situasi di lapangan. Untuk memastikan bantuan diterima dengan tepat guna.

    Yayasan Permata Secara Resmi Menyalurkan Donasi Melalui Media Group

    TemanBaik,

    Di tengah carut marut kondisi dunia yang sedang dilanda wabah corona, masih banyak pula pihak-pihak yang berhati mulia dan rela berbagi kepada sesama, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Yayasan PERMATA (Persatuan Masyarakat Indonesia Tionghoa). Komunitas ini memberikan donasi sebesar Rp. 1 Miliar kepada Yayasan Media Group, guna mendukung program penanggulangan penyebaran virus corona & membantu pihak-pihak yang terdampak wabah ini. Penyerahan donasi dilakukan pada hari Kamis, 27 Maret 2020 pukul 14.00 di Gedung Metro TV, Jakarta Barat yang diterima langsung oleh Presiden Direktur Metro TV, Don Bosco Selamun, selaku perwakilan dari Yayasan Media Group.



    Dana donasi ini akan segera dipergunakan untuk pengadaan APD serta bahan-bahan lain guna penanggulangan wabah corona & didistribusikan langsung oleh Yayasan Media Group. Selanjutnya progres penyaluran donasi Media Group akan terus diupdate pada laman ini.

    Pencairan Dana 1.000.000.000

    Ke rekening ****8003 a/n Yayasan Media Group


    Pencairan tahap 1 dari yayasan PERMATA

 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com