Campaign cover image

Wahid Foundation Berbagi Kepada Para Guru Terdampak Covid-19

Bu Lilis (35) memiliki niat sederhana saat  mendirikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu. “Buat saya setiap anak punya kesempatan sama untuk memperoleh pendidikan. Saya mau meyakinkan kalau sekolah nggak harus mahal” kata ibu yang sebelumnya bekerja di pabrik konveksi ini. 

Perempuan lulusan Paket C SMA ini awalnya merasakan bagaimana ibu-ibu di tempat tinggalnya kesulitan memasukkan anak ke PAUD atau TK, hanya karena kendala biaya yang mahal. Dengan menyisihkan penghasilan dari pekerjaannya di pabrik konveksi, Bu Lilis mampu mengontrak bangunan kecil di lingkungan tempat tinggalnya dan menggaji dua guru. PAUD Bu Lilis dapat berjalan di tengah keterbatasan, operasional PAUD mengandalkan sumbangan orang tua murid semampu mereka dan sumbangan sukarela para warga.

Di tengah wabah Covid-19, PAUD Bu Lilis tutup. Sudah dua bulan beliau dan dua guru honorernya berjuang bertahan hidup. Pertanyaannya, bagaimana nasib orang-orang seperti Bu Lilis?

Kebijakan pembatasan sosial (PS) dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tentu berdampak kepada nasib orang-orang seperti Bu Lilis. Mereka yang menjadi guru honorer, guru PAUD, dan guru ngaji harus ikhlas #dirumahaja kekurangan bahkan tanpa penghasilan. 

Kondisi ini yang membuat Wahid Foundation menginisiasi gerakan #WahidUntukSemua sembari mengajak TemanBaik untuk bantu para pendidik Indonesia: guru honorer, guru PAUD, dan guru ngaji yang coba bertahan di tengah Pandemi Covid-19. Agar mereka dapat memberikan sesuap nasi untuk keluarga mereka. Wahid Foundation berupaya menyiapkan paket sembako yang berisi: beras 20 kg, minyak 2 liter, gula 2 kg, teh celup, tepung terigu 1 kg, masker non-medis dan sabun cuci tangan. Paket ini akan didistribusikan di Jawa Barat oleh simpul-simpul Wahid Foundation yang tersebar di seluruh Jawa Barat.

TemanBaik dapat langsung menyalurkan sumbangan dengan menghubungi PIC #WahidUntukSemua:

Diah : +62 817 4800 076

Visna : +62 813 1918 2567

Teman Baik juga dapat membantu campaign ini dengan cara:

1.    Klik “DONASI SEKARANG”

2.    Isi Nominal DONASI

3.    Pilih Metode DONASI. Lebih praktis lewat OVO, DANA, LinkAja, Sakuku, BCA KlikPay, KlikBCA atau Go-Pay. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI. Atau lewat Kartu Kredit)

4.    Jangan lupa untuk SHARE Campaign Ini di media sosial. SHARE di Whatsapp, di Line, di Facebook, di Twitter dll.


Bersama Wahid Foundation, mari #BersamaLawanCorona membantu para #PendidikGenerasiTangguh

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com