Campaign cover image

Dukung Warung Berbagi Desa Cikarawang

Sebagian besar warga desa kami, Cikarawang, Kecamatan Dramaga Bogor menggantungkan hidupnya di sektor informal. Warga desa kami bekerja sebagai tukang ojek di sekitar kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga, pedagang, pekerja harian, buruh cuci, penjaga rumah dosen IPB Dramaga. 


Saat kampus IPB Dramaga ditutup mulai Februari 2020, para pekerja informal ini kehilangan pendapatan. Kami, Karang Taruna Cikarawang dan sebagian warga Desa Cikarawang ingin berbagi di tengah situasi sulit yang kita hadapi sekarang. Kami membuat “Warung Berbagi Cikarawang”. Warung ini dengan konsep gratis dari warga dan untuk warga. Bagi warga desa yang butuh ambil, yang mampu taruh. 


Saat ini sudah berdiri 3 Warung Berbagi Cikarawang, yang bisa membantu 40-60 Kepala Keluarga setiap hari. Kami berharap di satu desa ada 7 warung berbagi sesuai jumlah RW yang ada di desa kami. 


TemanBaik bisa mendukung gerakan berbagi ini dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Donasi akan kami gunakan untuk pengadaan beras, telur, dan mie instan yang akkan dibagikan di Warung Berbagi Cikarawang. 


Kepedulian untuk orang-orang di sekitar yang menderita bisa kita lakukan dengan berbagai cara. Ayo tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.


 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com