Cerita Kebaikan

Cerita Kebaikan
16 February 2022

Asmara Abigail Berbagi Pengalaman Berinteraksi dengan Penyu

benihbaik_2022-03-01_1646127292_605.jpeg

AKTRIS film Asmara Abigail Sumiskum berbagi pengaman berinteraksi dengan penyu. Awalnya dia melakukannya untuk project feature film dan kini dia berkampanye sekaligus menggalang dana untuk konservasi penyu melalui BenihBaik.com.

"Pengalaman yang baru dan menyenangkan. Dari mulai melihat bagaimana penyu-penyu yang trauma dirawat sampai mereka siap untuk kembali ke habitatnya. Saya juga sempat snorkling bersama tim TCEC Serangan untuk mencari rumput laut untuk pakan penyu," katanya.

Dia kemudian tergerak dan tertarik untuk menggalang dana. "Saat itu saya menghabiskan waktu di TCEC Serangan, Bali. Setelah itu saya juga melihat keadaan, kenyataan, dan kondisi mereka yang menurut saya butuh didukung karena juga kesulitan mendapatkan income dari minimnya turis yang datang di kala pandemi."

Asmara kemudian ingin membantu TCEC Serangan agar beroperasi dan bekerja secara maksimal walaupun kondisi sulit di masa pandemi.

Dia menambahkan kepunahan terhadap flora dan fauna yang terjadi dalam 1 abad terakhir karena kemajuan teknologi dan peradaban yang begitu cepat tanpa memikirkan makhluk hidup lain serta ekosistemnya akan berdampak buruk bagi seluruh makhluk hidup pada akhirnya karena keseimbangan tidak terjaga.

Kecintaannya pada satwa telah terbentuk dari keluarga. Dia bercerita tumbuh besar dengan banyak hewan. "Saya tumbuh besar dengan banyak hewan di sekeliling saya. Di rumah saya memiliki sekitar 20 anjing, saya aktif di olah raga berkuda atau bisa disebut equestrian dari saya kecil, dan ayah saya dulu seorang wirausahawan di bidang perikanan."

Ikuti perkembangan terbaru melalui sosial media kami

  • fb.png
  • linkedin.png
  • instagram.png
  • twitter.png

Dana tersebut akan kami salurkan untuk Saudara kita yang butuh segera mendapatkan pertolongan.

Dompet Siaga