Cerita Kebaikan

Cerita Kebaikan
14 March 2022

Dapatkan Manfaat Terbaik Mengonsumsi Kurma

benihbaik_2022-03-14_1647232069_704.jpeg

Banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan mengonsumsi kurma. TemanBaik akan bebas dari masalah konstipasi, gangguan pencernaan, masalah jantung, anemia, disfungsi seksual, diare, kanker abdomen, dan kondisi-kondisi lain. Kurma juga sangatlah baik untuk menaikkan berat badan. Kurma kaya akan vitamin, mineral, dan serat.

Namun demikian, ketahui takaran yang pas untuk mengonsumsinya. Para ahli menyarankan, untuk mendapatkan manfaat kurma saat puasa, TemanBaik disarankan untuk mengonsumsi 400 miligram kalium setiap hari. Anjuran makan kurma tersebut setara 65 gram atau maksimal lima butir kurma kering per hari. Konsumsi ekstra kalium dapat menjaga dinding arteri tetap elastis dan berfungsi normal.

Dengan demikian, pembuluh darah tidak gampang rusak akibat tekanan darah. Sedangkan terkait waktu terbaik makan kurma, TemanBaik disarankan makan kurma saat berbuka puasa. Setengah jam setelah mengonsumsi kurma, tubuh yang lelah dan lapar dapat kembali bugar.

Seperti dilansir Kompas.com, rasa lapar tersebut timbul bukan karena perut kosong, melainkan kadar gula di dalam darah berkurang. Ketika kurma masuk ke tubuh saat berbuka puasa, kadar gulanya dapat mengatasi kekurangan kadar gula dalam darah secara bertahap, tidak tiba-tiba seperti asupan manis.

Berbuka puasa dengan kurma dan air putih juga disebut lebih baik ketimbang langsung makan makanan dan minuman berat. Saat diisi dengan makanan dan minuman berat, pencernaan butuh waktu tiga jam untuk mengatasi lonjakan gula. Akibatnya badan jadi lemas. Jika berbuka puasa dengan kurma dan air putih, maka kandungan gula dalam kurma cepat diserap tubuh untuk menghasilkan energi.


Ikuti perkembangan terbaru melalui sosial media kami

  • fb.png
  • linkedin.png
  • instagram.png
  • twitter.png

Dana tersebut akan kami salurkan untuk Saudara kita yang butuh segera mendapatkan pertolongan.

Dompet Siaga