Corporate Social Responsibility (CSR)

Membawa program kebaikan perusahaan Anda tidak perlu menyita waktu. Bersama BenihBaik lebih mudah untuk merencanakan, melaporkan, dan menjalankan program sepanjang tahun yang melibatkan lebih banyak orang dan mendukung tujuan CSR perusahaan Anda.
Siap untuk berbagi kebaikan?

Model kerja sama yang dapat kita lakukan

Direct Fund

Donasi yang terkumpul menggunakan dana CSR atau dari karyawan perusahaan

Fundraising

Donasi yang terkumpul melalui konsumen, baik dari aplikasi online atau toko offline

Keluarga BenihBaik

Lebih dari 100 perusahaan yang bekerja sama dengan kami dan lebih dari 100 miliar rupiah donasi yang sudah kami salurkan.

Bawa sebuah senyuman untuk TemanKita

Cara terbaik untuk membantu TemanKita adalah dengan memberikan
sedikit yang kita punya untuk mereka yang membutuhkan

Card image cap
Toyota Ada untuk Anda - Fighting COVID

Halo teman-teman semua! Semoga sekarang kamu dalam keadaannya baik-baik saja ya.Akhir-akhir ini kalau lihat media sosial atau baca berita pasti banyak yang posting tentang kebutuhan fasilitas pasien penderita Covid-19, mulai dari plasma darah, tempat isolasi mandiri, sampai ketersediaan tabung oksigen.Pasti kita semua sangat khawatir apabila kondisi ini terus berlanjut, nggak terbayang gimana kalau salah satu orang terdekat atau keluarga kita yang merasakan kesulitan tersebut.Hal ini dikarenakan dalam beberapa hari ke belakang jumlah kasus positif melonjak naik, bahkan dalam sehari pernah mencapai lebih dari 27.000. Nakes dan para relawan sudah sangat kewalahan, belum lagi ketersedian tempat rawat sekarang sudah melebihi kapasitas.Melihat kondisi seperti ini, Toyota Indonesia membuat program Toyota Ada untuk Anda - Fighting COVID dengan memberikan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 di berbagai daerah di pulau Jawa. Selain itu, teman-teman juga bisa ikut patungan mendukung galang dana ini dengan cara berdonasi untuk membantu teman-teman kita yang sedang berjuang melawan pandemi Covid-19.Melalui program Bantu Penanggulangan Covid-19, bantuan akan berupa alat kesehatan bagi rumah sakit-rumah sakit serta multivitamin bagi nakes terutama di 4 wilayah, yaitu:Provinsi DKI JakartaProvinsi Jawa BaratProvinsi Jawa TengahProvinsi DI YogyakartaYuk, kita sama-sama ulurkan tangan dan bersolidaritas untuk hadapi pandemi, kamu bisa ikut kontribusi dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”Isi NominalnyaPilih Metodenya. Lebih praktis DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku dll. Bisa juga lewat transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat kartu kreditBerapapun donasi yang TemanBaik berikan akan sangat bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan bantuan. Ingat virus ini masih ada, tetap waspada dan tetap lindungi orang di sekitar.

Read More
Card image cap
Bersama Maybank Bergerak untuk Indonesia Lawan Covid-19

Halo teman-temanYuk, tetap jaga erat solidaritas, kita sama-sama saling eratkan solidaritas lagi di pandemi gelombang ke-2 ini. Bulan Juni-Juli bisa dibilang kondisi paling genting, angka positif tinggi, rumah sakit penuh, nakes kelelahan, dan banyak kabar duka yang terus bermunculan di media sosial.Belum lagi, kondisi tempat rujukan Covid-19 seperti rumah sakit dan puskesmas semakin mengkhawatirkan, banyak yang tidak bisa menerima pasien lagi lantaran fasilitas kesehatan tidak bisa menambah jumlah lagi.Melihat kondisi ini, Maybank melalui program Bantu Penanggulangan Covid-19 ingin menyalurkan bantuan secara berkala untuk rumah sakit dan puskesmas sehingga bisa langsung dimanfaatkan oleh oleh yang dibantu.Donasi hasil galang dana ini akan disalurkan sepenuhnya untuk bantuan penanganan Covid-19 seperti bantuan fasilitas kesehatan seperti APD dan multivitamin untuk rumah sakit yang tersebar di 11 wilayah Indonesia, diantaranya;Provinsi Jawa TengahProvinsi DKI JakartaProvinsi Jawa BaratProvinsi Jawa TimurProvinsi DI YogyakartaProvinsi BantenProvinsi Sumatera UtaraProvinsi RiauProvinsi Sumatera SelatanProvinsi Sulawesi SelatanProvinsi Kalimantan TimurSemoga dengan adanya bantuan ini kita semua bisa melewati masa sulit seperti sekarang ini, jika kita bersama pasti semua akan berlalu. Kami selalu doakan teman-teman dan keluarga selalu diberikan kesehatan dan semangat untuk menjalani hari demi hari.

Read More
Card image cap
Percepatan Vaksinasi di Indonesia Bersama Coca Cola Foundation

Vaksinasi merupakan salah satu gerakan yang harus didukung oleh setiap pihak sebagai upaya menghadapi pandemi Covid-19 di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dalam pelaksanaannya, vaksinasi ini sudah berjalan sejak awal tahun 2021, namun, karena terdapat kendala dalam beberapa hal, program vaksinasi belum berjalan dengan baik, belum semua daerah, dan belum semua kalangan masyarakat mendapatkan akses vaksin. Maka dari itu, sebagai salah satu upaya percepatan vaksinasi, melalui program yang digagas oleh Coca Cola Foundation berkomitmen untuk mensukseskan vaksinasi di Indonesia dengan membuat Pusat Vaksinasi Covid-19 yang difokuskan di 7 wilayah seperti Tangerang Selatan, Bandung, Semarang, Surabaya, Lampung, Medan, dan Makassar.Nantinya program ini dibagi menjadi empat fase dengan petugas kesehatan menerima gelombang pertama vaksin, diikuti oleh pegawai negeri, dan masyarakat lainnya, seperti tenaga kerja informal dari berbagai sektor, di antaranya:Pekerja usaha kecil dan mikroStaf dan pengasuh panti asuhan & panti jompoRelawan informal dari komunitas dan yayasan sosialPemulungOperator pembuanganTentunya program percepatan vaksinasi yang didukung oleh Coca Cola Foundation ini GRATIS dan tidak dipungut biaya apapun. Semoga dengan adanya program kebaikan ini kita sama-sama menekan angka penderita Covid-19 sehingga masyarakat Indonesia bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Read More
Card image cap
Bantuan Pengadaan Paket Kesejahteraan untuk Garda Depan Indonesia

Program Pengadaan Bantuan Sembako dari kolaborasi antara BenihBaik dan Grab Indonesia untuk kesejahteraan garda terdepan seperti mitra driver Grab, relawan medis, petugas pemakanan, dll.Mulai dari 10 ribu kamu sudah bisa membantu keluarga mereka yang terdampak covid untuk mendapatkan paket bantuan sembako senilai 100 ribu rupiah.Program ini diluncurkan guna melihat kondisi hari-hari ini semakin mengkhawatirkan, jumlah angka pasien positif corona pecah rekor hingga saat ini total sudah lebih dari 2.5 juta kasus.Akhirnya, pemerintah memberlakukan kembali pembatasan sosial dan akan terus diperpanjang apabila kondisi ini tidak lekas membaik, akibatnya banyak para relawan covid-19 dan petugas setiap harinya harus bekerja dari siang hingga malam.Belum lagi, para driver dan juga UMKM sepi orderan dan kini mereka terancam kelaparan dan hidup tanpa penghasilan.Maka dari itu, pada kolaborasi kebaikan ini kami ingin mengajak TemanBaik semua untuk ikut membantu memenuhi kebutuhan harian para pejuang garda depan dan pekerja informal yang terdampak.Rencananya kami akan menyalurkan bantuan ke ratusan ribu masyarakat dan diperkirakan akan terus bertambah sampai akhir tahun ini. Supaya program ini bisa berjalan dengan lancar, tentunya kami butuh bantuan dari TemanBaik semua.Sudah saatnya kita saling ulurkan tangan untuk meringankan beban mereka, kamu bisa bantu dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat Kartu KreditSelain donasi, kamu juga bisa bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya banyak yang ikut kontribusi dan banyak teman-teman kita yang terbantu.

Read More
Card image cap
Warna-Warni Lembata: Program Pemulihan Bencana NTT & NTB

Program Kolaborasi Kebaikan merupakan salah satu inisiasi BenihBaik sebagai sarana yang dapat digunakan untuk memperpanjang dan memperluas jangkauan jembatan kebaikan bagi mereka yang membutuhkan. Kali ini, berkolaborasi dengan perusahaan produsen cat dan material bangunan Avian Brands, BenihBaik memiliki misi untuk memperpanjang jembatan kebaikan bagi para TemanKita yang membutuhkan dukungan, serta bantuan untuk mendapatkan kualitas hidup yang sejahtera dan merata, lewat serangkaian program pilihan.Program yang berjalan saat ini merupakan salah satu agenda dari pemulihan bencana badai Seroja di NTT & NTB. Bekerjasama dengan Plan Indonesia sebagai korespondensi di lapangan, Warna-Warni Lembata memiliki fokus untuk membangun kembali kepulauan Lembata NTT & NTB untuk pulih dan bangkit kembali setelah diterjang bencana.Harapannya sebanyak 1.250 keluarga dapat kembali bermukim di hunian yang aman dan nyaman.

Read More
Card image cap
Darurat Bencana Erupsi! Kirim Bantuan untuk Warga yang Terdampak

Darurat bencana erupsi Gunung Semeru, menurut laporan terdapat 13 orang meninggal dan puluhan warga mengalami luka bakar.Terdengar teriakan panik salah satu warga saat asap tebal mengepul di udara. Pada Sabtu (4/12/2021) telah terjadi erupsi dan menyebabkan wilayah sekitar lereng gunung menjadi gelap gulita. Saat ini kondisi masih sangat mencekam, hujan dan abu masih turun dengan lebatnya. Akibat bencana ini,terlihat juga lahar mulai mengalir dan menghanyutkan berbagai material letusan. Beberapa rumah juga harus ikut roboh diterjang debu pasir yang sangat tebal. Warga juga dihimbau untuk tetap waspada dan tidak beraktivitas di sekitar area Gunung Semeru karena saat ini gunung tersebut masih berstatus waspada.Sampai saat ini pemerintah setempat dan para relawan yang tergabung berupaya untuk terus membantu korban yang sedang berlindung di tempat yang lebih aman. Lokasi yang menjadi posko pengungsian sementara untuk menampung korban diantaranya Pertigaan jalan Pronojiwo, Balai Desa Sumber Wuluh dan Balai Desa Kamar Kajang.Saudara-saudara kita di sana sangat membutuhkan sekali makanan siap saji, masker, pakaian, air bersih, dan selimut. Harapannya donasi yang terkumpul dapat kita gunakan untuk kebutuhan pokok mereka selama beberapa beberapa hari ke depan.Yuk, kita sama-sama kirim doa dan dukungan kepada warga yang terdampak erupsi dengan cara: Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiPilih metode pembayaran, kalau ingin lebih praktis kamu bisa berdonasi dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay, atau kamu juga bisa berdonasi dengan cara transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)

Read More
Card image cap
Indonesia Bangkit Bersama Tokopedia

Pandemi belum usai. Kurangi aktivitas di luar rumah. Kalau benar-benar terpaksa keluar, jangan lupa mencuci tangan, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak dengan orang-orang di sekitar. Tapi hidup di tengah pandemi bukan sekedar beradaptasi dengan protokol dan gaya hidup ala new normal. Lebih jauh lagi soal perjuangan untuk bangkit. Siapa saja yang dimaksud? Teman Kita pekerja informal yang mengalami ketidakpastian dalam hubungan kerja. Teman Kita paramedis dan pasien yang bersedih setelah ditinggal rekan kerja atau karena jauh dari keluarga tercinta. Teman Kita dan keluarganya yang kurang beruntung, harus membanting tulang demi sesuap nasi setiap hari. Teman Kita para pengungsi yang rumah dan harta bendanya habis diterjang banjir bandang. Termasuk Teman Kita para pedagang online yang tokonya sepi aktivitas jual-beli.Courtesy: TribunnewsCourtesy: TribunnewsCourtesy: TribunnewsCourtesy: TribunnewsUntuk mendapatkan kepercayaan dari jutaan pengguna di seluruh Indonesia. Tokopedia pun melalui proses jatuh bangun (bangkit). Hampir 11 tahun, dengan bermodalkan semangat “bambu runcing” untuk membangun negeri, Tokopedia menghadapi segala tantangan dengan keberanian, kegigihan dan harapan. Di ulang tahun yang ke-11, Tokopedia mengajak Teman Baik di seluruh Indonesia untuk bangkit! Bersama-sama melihat pandemi sebagai peluang menanam kebaikan kepada saudara sebangsa. Bersama-sama melihat pandemi sebagai tantangan untuk saling menginspirasi. Serta momentum untuk menyebarkan semangat berbagi di seluruh negeri.Lewat campaign yang bertajuk “Indonesia Bangkit”, Tokopedia menggandeng platform penggalangan dana terkurasi dan tepercaya BenihBaik.com untuk menyalurkan seluruh donasi yang terkumpul dari pengguna Tokopedia dan Teman Baik. Donasi digunakan untuk memberikan harapan kepada Teman Kita yang sakit dan memiliki keterbatasan biaya, yang terbatas akses pendidikannya karena persoalan kuota internet dan bahan bacaan, yang berjuang melawan COVID-19 di garis depan wilayah terluar, tertinggal dan terdepan, yang menjaga kelestarian lingkungan, yang peduli hewan liar dan telantar, serta yang kekurangan gizi dan nutrisi.Ayo Indonesia! Bangkit Bersama Tokopedia!

Read More
Card image cap
Bersama Bams dan Mamitoko Bantu Berdayakan UMKM

Halo teman teman semua, mohon berbagi sedikit waktunya sebentar. Sekarang saya bersama tim Mamitoko sedang berada di Bali. Kami melihat situasi di Bali bahwa banyak sekali yang terdampak akibat pademi ini khususnya teman teman UMKM kita. Teman teman semua pasti sudah tahu kalau efeknya luar biasa terutama buat teman teman UMKM jadi pendapatannya nggak menentu hingga bahkan dalam sehari mereka belum tentu dapat penghasilan.Salah satunya adalah bude Siti seorang tukang jamu keliling. Semenjak pandemi, dia harus usaha lebih ekstra lagi untuk mengayuh sepedanya ke daerah perumahan supaya jamu yang dia buat  bisa laku terjual.Bahkan, dalam sehari dia pernah hanya mendapatkan 30 ribu rupiah saja, kalau dihitung-hitung dengan pendapatan segitu tentunya tidak bisa membalikan modal. Belum lagi, dia juga harus membayar kontrakan dan kebutuhan lainnya.Bude Siti adalah satu dari ribuan para pelaku UMKM yang menggantungkan dari pendapatan harian, yang tiap hari harus berjuang dari pagi sampai malam untuk bisa bertahan di tengah situasi yang penuh ketidakpastian.Berangkat dari situ, saya dan tim Mamitoko berencana melakukan inisiasi gerakan #NusantaraBerwarna dimana kita akan membuat galang dana untuk distribusikan kepada teman teman UMKM kita yang terdampak pandemi ini.Supaya gerakan ini makin meluas dan terjangkau banyak orang, kita butuh partisipasi dan bantuan dari teman-teman dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”.Isi jumlah nominalnya.Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat Kartu Kredit. Ini bukan seberapa besar donasi yang diberikan namun seberapa peduli kita dengan teman-teman kita yang membutuhkan bantuan.Harapan terbesar kami adalah semoga gerakan donasi ini dapat lebih meluas lagi. Jadi perjuangan kita gak hanya berhenti di Bali saja namun juga ke seluruh Indonesia agar mereka bisa semangat kembali di masa sulit seperti sekarang.Semoga dari gerakan ini, kita bisa support brand lokal agar produk-produknya menjadi lebih bagus lagi dan bikin #NusantaraBerwarna.Salam hangat,Bams dan Tim Mamitoko

Read More
Card image cap
Pemberdayaan UMKM Perempuan Lewat Daur Ulang Sampah

Secara sadar atau tidak, hampir setiap dari kita pasti menghasilkan sampah setiap harinya, mulai dari sampah kertas yang mudah terurai sampai sampah yang butuh ratusan tahun untuk bisa terurai.Apabila kita tidak mengelolanya dengan bijak, sampah-sampah yang kita produksi ini ternyata dampaknya cukup serius, faktor kesehatan bisa dibilang menjadi salah satu faktor yang paling sangat berpengaruh akibat buruknya tidak mengelola sampah dengan bijak.Sumber: Klikhijau.comNamun, di balik bahayanya sampah ada salah satu kisah inspiratif dari seorang wanita bernama Ibu Margini, beliau dengan gigih memperkenalkan hasil karyanya dari daur ulang sampah. Sejak tahun 2015, inisiatifnya ini  sudah melahirkan banyak sekali karya, seperti keranjang sampah anyam, tas, tikar dan masih banyak lagi.Alhasil, Karya Ibu Margini mulai banyak dilirik oleh berbagai pihak, dan bahkan pernah hasil karyanya ini masuk ke pameran dan barang hasil daur ulang sampah laku keras. Bagi dia, barang-barang yang dia jual tak hanya nilai ekonomis atau keuntungan semata, melainkan juga ada dampak baik untuk lingkungan.Berkat sampah yang sering didaur ulang menjadi kerajinan tangan yang unik dan kreatif, banyak sekali yang tertarik dan minat untuk belajar dengan Ibu Margini, mulai dari anak-anak sekolah sampai orang dewasa yang ingin mencoba peluang bisnis ini. Ibu Margini berharap, kreasinya ini bisa terus menginspirasi banyak dan terlebih bisa mengurangi sampah yang ada di lingkungan sekitar.Sumber: Antaranews.comMelihat semangat Ibu Margini, BenihBaik.com berkolaborasi dengan Gringgo sebuah platform teknologi penyedia solusi pengelolaan sampah ingin membantu UMKM perempuan seperti Ibu Margini supaya bisnisnya scaling up dan berkelanjutan.Tentunya, agar program kolaborasi ini bisa berjalan dengan lancar dan semakin banyak para pelaku UMKM perempuan yang terbantu butuh dukungan dan bantuanmu, caranya:Klik “Donasi Sekarang”Isi NominalnyaPilih Metodenya. Lebih praktis DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku dll. Bisa juga lewat transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat kartu kreditDonasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk memberikan pelatihan bisnis seperti, branding, strategi pemasaran, bantuan modal dan lain sebagainya. Yuk, TemanBaik mari kita sama-sama wujudkan UMKM perempuan berdaya dan bisa terus berkarya untuk lingkungan yang lebih baik.

Read More

Benihbaik melakukan monitoring sampai ke tahap penyaluran

Apa Kata Mereka?

Sudah banyak perusahaan merasakan manfaat dari kerja sama yang kita lakukan untuk menolong sesama.

“Bersama BenihBaik, Grab dapat melebarkan misinya dalam memanfaatkan teknologi untuk kebaikan. Tak hanya memberikan dampak positif untuk sesama, tapi juga lingkungan. Kemudahan integrasi dengan BenihBaik telah membantu para pengguna aplikasi Grab untuk menyalurkan sumbangan kepada mereka yang membutuhkan secara aman, transparan dan tepat sasaran.”

...
Neneng Goenadi

Managing Director Grab Indonesia

“Bekerjasama dengan BenihBaik memudahkan setiap orang dimanapun mereka berada untuk bersedekah serta berbagi dalam rangka membantu sesama”

...
Feriadi

Presiden Direktur JNE

“Benihbaik adalah mitra andalan kami untuk memastikan donasi dari pengguna Tokopedia disalurkan dengan tepat sasaran, transparan, dan akuntabel”

...
William Tanuwijaya

CEO Tokopedia

“Salah satu kekuatan bangsa Indonesia adalah semangat gotong royong yang sangat tinggi. Terutama ketika menghadapi masa-masa sulit.  Untuk itu BCA hadir menjadi bagian gerakan peduli pada sesama, yang sudah menjadi komitmen kami sejak lama. Dalam menjalankan komitmen tersebut, BCA bekerjasama dengan berbagai pihak. Termasuk dengan BenihBaik. Saya senang dapat bekerjasama dengan BenihBaik yang selama ini sudah menjadi mitra terpecaya dalam penyaluran bantuan sosial dan kemanusiaan yang dilakukan BCA. Semoga dengan kolaborasi kebaikan ini, semakin banyak masyarakat yang mendapat manfaat.”

...
JAHJA SETIATMADJA

Presiden Direktur Bank BCA

Hubungi kami